Thursday, June 9, 2011

BERKELILING DIALAM BAKA BAB 24

BAB 24
MENGUNJUNGI NERAKA MENYIRAM ARI PANAS KE TANGAN
TAHUN 1977, CIA GWEE JI CAP SA
 
  • Chi Hoet         Segala usaha di dunia mendatangkan uang, yang penting usaha yang benar, tidak melanggar undang-undang atau peraturan Negara,  maka di dunia ini tidak ada orang yang mati kelaparan. Lihat masyarakat sekarang, banyak manusia yang tidak bertanggung jawab, kerjaannya hanya mencuri, merampok, membunuh, melahirkan anak yang begini, salah siapa ? Sungguh kasihan hati nurani orang tua, betapa susah membesarkan anak, namun tidak benar kelakuaanya, berbuat jahat, mengganggu keamanan masyarakat, sungguh keterlaluan, waktu masih hidup menjadi anggota geng, menguasai satu wilayah. Setelah mati dikurung dalam penjara neraka, tangan diborgol,dicambuk, dipukul prajurit alam baka. Sungguh kasihan keadaannya manusia di dunia. Kalau tidak percaya, hari ini saya akan mengajak Yang Shen ke alam baka untuk membuktikannya. Yang Shen siap keliling alam baka, cepat naik keatas teratai.
  • Yang Shen       Terima kasih atas petunjuk Guru, manusia di dunia kalau mendengar pembicaraan guru pasti terharu. Saya punya satu pertanyaan, banyak orang bertanya pada waktu saya diajak guru berkeliling ke alam baka, tetapi dalam waktu yang sama, ada orang lain yang meminta guru turun. apakah guru bisa memisahkan badan untuk mengurus kedua macam urusan? Tolong jelaskan pada murid.
  • Chi Hoet         Benar, pertanyaan ini menjadi teka teki para umat. Saya akan menjelaskan bahwa bayangan bulan dalam kota terang menyinari jika ditangkap hanya percikan air, diumpamakan bunga dalam cermin. Bulan dalam air hanya bayangan belaka, di artikan Buddha. Ilmu Buddha tiada batas, di artikan Dewa. Kelihatan Dewa luas, kesana kemari Dewa Buddha hanyalah gumpalan roh yang bersinar terang benerang, namun bisa menjelma menjadi apapun dan Dewa Buddha seperti bulan di atas langit, semua kali, sungai maupun lautan pasti terlihat bayangan bulan. Bulan haya satu, kenapa bisa terlihat kemana-mana. Karena dia berada diatas langit, seperti Vihara Shen Shien, Namun bagi orang yang banyak berbuat amal kebaikan atau orang yang pernah membaca buku amal yang diciptakan oleh Vihara, pasti orang lebih mengingatnya. sebagai contoh, sekarang didunia banyak televisi, di stasiun TV ada seorang penyiar sedang membawa acara, namun orang ini dapat dilihat disemua pesawat televisi yang membuka channel ini. Maka orang lain yang meminta saya turun dalam waktu yang sama, yang penting batinnya kontak, saya akan turun dalam tempat yang berbeda namun dalam waktu yang sama, hal ini supaya manusia tahu bahwa Chi Hoet hanya ada satu, saya berada di langit, bagi yang berjodoh satu bisa dirubah menjadi puluhan ribu. Setiap orang bisa menyaksikan dalam kitab, ada pribahasa Buddha jauh digunung roh jangan dicari, karena gunung roh terdapat dalam hatimu, setiap manusia mempunyai pagoda gunung roh, cari lah ajaran Buddha dibawah pagoda gunung roh itu, di dalam diri sendiri. Penjelasan ini membuang waktu banyak, Yang Shen cepat naik teratai, siap berkeliling di alam baka.
  • Yang Shen      Guru, saya sudah duduk diatas teratai, silahkan berangkat.
  • Chi Hoet         Sudah tiba, Yang Shen turun.
  • Yang Shen      Siap, sudah terdengar di telinga suara jeritan di depan pintu neraka, tertulis NERAKA KECIL MENYIRAM AIR PANAS KE TANGAN.
  • Chi Hoet         Neraka ini termasuk wilayah yang dikuasai oleh tingkat ke empat, cepat kita jalan dan meninjau.
  • Yang Shen      Pejabat sudah keluar. Salam jumpa pejabat, Dewa dan Jendral. Hari ini saya dan chi Hoet mendapat titah untuk kemari dan meninjau, harap memberi petunjuk.
  • Pejabat           Tidak usah sungkan, selamat datang ke neraka. Saya sudah diberitahukan Yiam Wong bahwa kalian akan datang, kalau ada kekurangan harap maklumi.
  • Chi Hoet         Sudah banyak buang waktu, terlambat kemari, harap pejabat jangan mempermasalahkan ini. Yang Shen cepat ikut peejabat masuk kedalam untuk meninjau.
  • Pejabat           Mari ikut saya masuk, biar jelas keadaannya.
  • Yang Shen      terima kasih, dalam neraka ini penuh hawa uap air, suara tangisan dan jeritan menjadii satu dalam neraka. kedua tangan setiap roh dipaku di kayu. Setiap prajurit alam baka mengangkat satu drum air panas yang matang, di gayung dan disiram ketangan roh dosa. sehingga mereka menjerit kesakitan dan prajurit alam baka yang satunya lagi langsung mencambuknya begitu mendengar ia menjerit. Sangat kasihan, tidak tahu dosa yang sudah dibuatnya, ada yang masih muda sudah di hukum demikian.
  • Pejabat           Mereka ini, dosanya sebagian besar mencuri atau menipu. Saya akan suruh beberapa roh dosa menceritakan dosa yang telah dibuatnya di dunia.
  • Yang Shen      Baik, saya akan menanyakan dosa apa yang telah mereka lakukan,, supaya tercantum dalam buku agar manusia sadar.
  • Pejabat           Saya sudah menurunkan 3 roh dosa. suruh yang pertama menceritakan perbuatanya waktu masih hidup di dunia.
  • Roh                Aduh kedua tangan saya hampir hancur, mohon guru bisa menolang saya, minta obat untuk menghilangkan rasa sakit.
  • Yang Shen      Lihat kedua tangannya banyak mengeluarkan air berwarna kuning, seperti daging babi yang busuk. Guru bolehkah saya menolongnya?
  • Chi Hoet         Kamu tidak perlu banyak bicara, karena perbuatan dosa, tanganya tidak dapat disembuhkanoleh obat, tangannya sungguh jahat.
  • Pejabat           Kurang ajar, jangan sembarangan minta tolong, cepat ceritakan urusan kejahatanmu waktu masih hidup di dunia.
  • Roh                Baiklah, saya lahir di keluarga yang kaya, sehingga manja dan bergaul dengan pemuda yang brengsek. Hanya mau makan tidak mau kerja, sering ke bar, menggoda wanita, hanya tahu main dan bersenagn-senang. kalau dinasehati orang tua, saya tidak peduli. akhirnya hubungan dengan orang tua putus, hati saya sangat benci dan tidak mau pulang kerumah lagi, merantau, masuk kelembah hitam, dan diajar teman-teman untuk berbuat jahat, mencopet, sering menggunakan sepasang tangan Dewa untuk beraksi dalam bus umum atau ditempat umum yang lain.
  • Pejabat            Kurang ajar, bicara tidak boleh menggunakan bahasa Dewa, seharusnya sepasang tangan aneh.
  •  Roh                Kemudian timbul pikiran, kalau mencopet terus hasilnya tidak banyak, maka mulailah masuk rumah kosong untuk mencuri harta benda. seumur hidup, sehingga terkumpul banyak, hasil kejahatan sampai jutaan. Pada suatu saat saya sedang mencuri ketahuan, lalu dikejar oleh massa akhirnya tertangkap, diserahkan kepada polisi dan di penjara. Setelah bebas, saya tetap tidak menyesal dan mencuri lagi sampai umur 41. Karena terlalu banyak minum arak dan melacur, sehingga mendapat penyakit kanker dan meninggal. Waktu sakit selain menggunakan uang untuk berobat, teman-teman sejenis saya melihat saya tidak berdaya lagi, maka mereka tidak mempedulikan saya lagi, sehingga saya mati dalam keadaan sebatang kara. Setelah mati saya dikawal oleh jendral sapi dan kuda. Dicambuk terus dalam perjalanan keneraka. Akhirnya saya di hukum di neraka ini. Baru tahu kalau umur saya di kurangi 9 tahun, inilah pembalasan dosa saya. Saya tidak bisa bicara lagi.
  • Pejabat            Kamu menyesal sudah terlambat, waktu kamu di penjara dan setelah bebas kamu harusnya insaf. baik-baik menjadi manusia, berbuat amal untuk hidup dan menutupi kesalahan, mungkin tidak dikurangi umurmu. Mungkin tidak di hukum di alam baka ini, namun sebaliknya kamu tetap mengulangi perbuatanmu, di tambah dosa mu tidak berbakti kepada orang tua, maka Yiam Wong menghukum kamu 32 tahun, cukup untukmu tersiksa begini, roh dosa yang ke 2, cepat ceritakan dosa yang kamu lakukan di dunia.
  • Roh                 Waktu didunia, saya berdagang barang-barang tambang dan onderdil mesin. Beberapa tahun kemudian cukup mendapat keuntungan, tidak terasa saya mulai bersenagn-senang, punya wanita simpanan dan istri saya tidak tahu. karena itulah perputaran keuangan saya menjadi kurang lancar, kemudian untuk menutupi pengeluaran, bahan-bahan tambang saya jual keorang lain. Di samping itu  saya banyak memesan onderdil mobil mesin di pabrik, saya jual dengan harga obral, tapi saya membayar pabrik dengan giro dan cque mundur. Setelah mengumpul semua uang, saya kabur dan hanya meninggalkan sedikit uang di Bank. Waktu perusahaan pabrik mau menguangkan ceque saya, ternyata ceque kosong. Akhirnya mereka melapor kepolisi sehingga saya di tangkap dirumah saudara saya. setelah bebas dari penjara saya tetap bisa hidup senang. karena uang yang dulu saya kumpulkan , saya simpan ditempat simpanan saya. Walaupun saya tetap dimaki penipu dan tukang kabur, namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Enam tahun yang lalu saya meninggal karena penyakit jantung dan di tangkap oleh jendral sapi dan kuda, lalu dibawa ke istana Tingkat Ke Dua. YIam Wong  Chun Chiang Wuang memaki saya membawa kabur uang milik orang lain dan bisa hidup dari uang kotort tersebut, maka di hukum  keneraka tanah Kotoran Tinja Dan Air Seni. Setelah bebas kini diserahkan ke tingkat ke Empat. Yiam Wang Uu Kuan Wuang memaki saya penipu dengan menggunakan ceque kosong, kedua tangan ini berbuat dosa, maka saya di hukum di neraka Menyiram Air Panas Ke Tangan Selama 10 tahun. Tentang wanita simpanan dan meninggalkan istri yang sah, saya akan di hukum lagi di tempat lain. Yiam Wong memberitahu bahwa setelah dihukum atas semua dosa saya maka saya akan diserahkan ke Tingkat ke-10 untuk renkarnasi dengan catatan. Kehidupan pertama menjadi manusia berbakat dan cacat, bekerja di perusahaan yang pernah saya bawa kabur uangnya, mencari uang untuk dia dan saya sendiri diberi gaji yang kecil, cukup untuk makan 2 kali sehari, agar melunasi uang atau hutang saya pada pengusaha itu, untuk membebaskan karma yang telah saya lakukan. Untuk kehidupan kedua, saya akan dilahirkan dalam keluarga kaya, pelit dan licik.. Badan saya lemah dan sakit-sakitan, untuk menghamburkan uang orang tua yang kaya danlicik itu, karena mau berobat ke dokter, biar tinggal bersama keluarga kaya namun hanya bisa hidup kalau makan obat setiap hari. Sidokter adalah jelmaan pengusaha yang pada kehidupan Dahulu pernah saya tipu dan kini menagih hutang sebagai dokter kontrak, demikian pembalasan karma saya yang akan terjadi di kehidupan akan datang. Maka nasehatilah manusia, kalau berdagang harus jujur, sebab uang haram tidak bisa membeli kebebasan, justru pembalasan karmayang menantikan kita di kehidupan yang akan datang. seperti saya, mau menyesal sudah terlambat.
  • Pejabat            Berdagang tidak jujur, segala harta juga tidak bisa di bawa setelah meninggal. Menipu orang lain, di kehidupan akan datang harus melunasi berikut bunganya. Sudah mendapt nama yang tidak baik pada keturunan, juga anak cucu jadi terbawa-bawa. yang di bicarakan roh ini memang kenyataan, karena pembalasan karma akan terjadi pada dirinya. Menurut catatan pengusaha yang uangnya pernah dibawa kabur roh ini , setelah renkarnasi akan menagih hutangnya pada roh ini,demikian karma pembalasan kebaikan atau kejahatan berputar, sungguh aneh tapi nyata, seperti laba-laba melekat dimana-mana dan tidak terlepas. wahai manusia berkelakuan apapun harus jujur, jangan punya pikiran jahat, berbuat kesalahan yang merugikan orang lain akan tercipta karma, demikianlah yang banyak terjadi di dunia. Siapa menyangka kehidupan benar-benar menderita.
  • Chi Hoet            Karena terbatasnya waktu, saya pikir sudah cukup untuk wawancara dengan ke 2 roh ini.
  • Yang Shen         Baiklah, saya masih ada sedikit pertanyaan, sekarang di dunia ada hukuman mati, rohnya di kurung di neraka yang mana?
  • Pejabat              Tentang manusia yang di hukum mati di dunia, rohnya akan dikurung di penjara yang lebih sadis, kalau di bandingkan hukuman yang terdapat di neraka, lain kali akan kita saksikan.
  • Yang Shen        Terima kasih atas penjelasan pejabat, kami mau pulang sekarang, permisi.
  • Chi Hoet            Cepat keluar naik ke teratai, siap pulang.
  • Yang Shen         Saya sudah duduk, silahkan berangkat.
  • Chi Hoet            Vihara Shen Shien sudah tiba, Yang Shen turun, roh kembali kebadan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More