Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB I

BAB I
MENGUNJUNGI GUNUNG SIN TUO
(GUNUNG KEPALA HATI)
MELIHAT DOA NERAKA
  BUDDHA Chi Kung Tiba, Tanggal 16 Agustus 1976 ( PE GWEE CAP LAK – 2527)


Syair                Surga dan neraka dikepala hati. Baik dan jahat tergantung niat, kini Chi Hoet sebagai pengantar Ye Shen mengikuti aku naik Teratai untuk berkeliling.

Chi Hoet          Yang Shen mala mini kita berdua mengelilingi / mengunjungi alam neraka, apa perasaan mu ?
Yang Shen        pertama-tama saya harus banyak berterima kasih atas kemuliaan hati Sang Maha Kuasa. Memberikan kesempatan ini untuk mengunjungi neraka, betapa senangnya hatiku.
Chi Hoet          dari langit selatan menuju Vihara Shen Shien para murid rajin mengembangkan usaha kebaikkan. Menasihati dunia, menyebar luaskan buku-buku kebaikkan serta kitab-kitab suci untuk dibaca oleh manusia, bawa TAO kebaikkan menembus bumi, sebab itu Giok Tee memberikan titah untuk mengarang buku MENGUNJUNGI ALAM NERAKA, membuka rahasia neraka yang akan kita kunjungi adalah tempat-tempat yang tidak pernah dikelilingi oleh orang lain. Setelah kamu menyaksikan, kamuharus memberitahukan para manusia didunia. Dulu Yang Shen pernah menulis dan saya pernah menjelma untuk mengajari, maka terikatlah guru dan murid. Kini Yang Maha Kuasa mengatur kita berdua lagi untuk mengunjungi dan dibuatkan buku karena senang dengan sifat saya yang jujur nan serius. Yang paling bias menyadari hati manusia dan mengajak para manusia untuk berbuat kebaikkan, sekarang marilah kita berangkat.
Yang Shen        Terima kasih atas ajaran guru, saya pernah dengar, kalau ke Neraka harus naik kuda Dewa atau duduk diteratai. Kok guru suru saya jalan kaki.
Chi Hoet          betapa polosnya hati kamu, jalanan ke Neraka mana enak dijalani. Kamu masih ingin terbang, sekarang didunia ini sudah maju dan modern, mau kemana bias naik pesawat atau naik mobil. Kamu juga ingin duduki. Sebenarnya Neraka tidak memiliki pintu atau naik mobil., tetapi manusia sendiri yang mendatangi, janganlah bermimpi lagi, setelah melewati jalanan yang betapa susahnya, baru bias ke Surga.
Yang Shen        Saya lihat guru seperti mabuk minum ya ?
Chi Hoet          memang saya habis minum, karena sudah lihat semua didunia ini, betapa menakutkan hatinya manusia, susah menebak hati manusia, hingga hatiku pun sedih dibuatnya, hanya bias minum arak untuk melepaskan kesedihan. Saya lihat lebih baik kamu juga minum, biar mabuk sekalian.
Yang Shen        Saya tidak biasa minum arak, guru bias saja membuat lelucon.
Chi Hoet          Baiklah! Waktunya terbatas, saya akan menjelmakan sebatang kembang teratai, kamu dan saya naik teratai ya !
Yang Shen        Guru kamu memang hebat, hanya dengan jampean sebatang teratai putih langsung timbul, kaki saya tidak bersih, tidak berani naik.
Chi Hoet          Jika hati bersih, tidak apa menaikinya. Ada pepatah “Teratai timbul ditanah yang kotor, namun tetap bersih”.
Yang Shen        kalau begitu saya akan coba, saya sudah duduk dan sekarang kita mau kearah yang mana ?
Chi Hoet          coba kamu merem atau tutup mata, saya akan anterin.
Yang Shen        Ya, saya turutin
Chi Hoet          Sekarang kamu boleh buka matamu.
Yang Shen        Ini ada dimana ? kenapa di depan kita ada sebuah gunung tinggi dan di tembok gunung tertulis SHIN TUO SHAN (Gunung Kepala Hati) hurufnya terang menyinari.
Chi Hoet          Gunung ini dinamakan GUNUNG KEPALA HATI , menuju keatas ialah PINTU KESURGA. Coba kamu lihat, disamping gunung ada sebuah goa, gelap dan tidak terlihat dasarnya, itulah GOA NERAKA. Jika hati manusia mulia dan tulus, setelah meninggal akan menuju keatas gunung. Jika banyak berbuat didosa, setelah meninggalrohnya akan sampai kemari. Setelah melihat huruf SHIN TUO SHAN kedua mata akan susah terbuka, jika terasa dan jatuh kedalam jurang goa neraka, sebab itu ada perkataan orang suci dulu : “Hati bias membuat Surga dan hatipin bias membuat Neraka” hanya tergantung perbuatan yang membedakan Surga atau ke Neraka.
Yang Shen        Oh sebenarnya begitu, Surga atau Neraka terserah manusianya, mau Dewa atau mau jadi setan.
Chi Hoet          Karena malam ini waktunya terbatas, sampai disinilah kunjungan kita bersiaplah untuk pulang, cepat naik ke teratai putih.
Yang Shen        Ya guru
Chi Hoet          Cepat tutup matamu, karena mata orang biasa dengan serangan angina haw aim (hawa alam baka).
Yang Shen        Ya, kecang benar angina itu, saya tidak tahan
Chi Hoet          Vihara Shen Shian telah tida, turunlah Yang Shen, roh kembali kebadan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More