Tuesday, June 7, 2011

BERKELILING DI ALAM BAKA BAB 18

BERKELILING NERAKA GANTUNG DIBALIK
TAHUN 1976, CAP IT GWEE KAU

Chi Hoet          Hawa dingin menyerang. Terasa berlapis-lapis orang kaya mempunyai kompor api untuk penghangatan, badan berpakaian mantel tebal, makan makanan yang dihangati api. Lihat orang yang hidup susah, berpakaian tipis, badan kedinginan sampai gemetarankarena tidak berbuat jasa di kehidupan “kehidupan kini di acuhkan”. Musim dingin tiba, keluarga pun kedinginan. Bila manusia mengharap kehidupan di dunia berkecukupan, maka haruslah mempunyai pikiran yang baik, menolong kesusahan, membuat jasa keamalan sehingga di kehidupan nanti bisa mempunyai banyak jasa kebaikkan dan hidup lebih baik. Kalau tidak hoki habis, dikehidupan nanti akan reinkarnasi menjadi orang susah, banyak orang pintar mempunyai rencana membuat kebaikkan amal, harus melakukannya mulai sekarang. Hari ini kita siap mengelilingi alam neraka. Yang Shen naik ke Teratai.
Yang Shen        Saya sudah duduk mantap, silakan berangkat.
Chi Hoet          Sudah tiba, Yang Shen turun.
Yang Shen        Hi, di depan terdengar suara jeritan, seperti kandang tempat pembantaian babi, begitu ramai suaranya.
Chi Hoet          Jangan banyak bicara, didepan pejabat dan jendral sudah datang, cepat beri salam.
Pejabat             Tidak usah sungkan, sudah lama mendengar nama Wihara Shen Shien, untuk mengembangkan ajaran, banyak mencetak buku amal, kitab ajaran dan sebagainya untuk menolong sesame. Benar-benar membuat getaran di Tiga Lapisan, sehingga banyak umat lain menjadi insaf. Membantu mengurangi roh dosa yang datang ke neraka. Hari ini ada jodoh bisa bertemu, cepat masuk ke dalam.
Yang Shen        Terima kasih, oh disini rupanya tempat NERAKA GANTUNG BALIK, tertulis di pintu neraka.
Chi Hoet          Ya, hari ini akan meninjau ke Neraka Gantung Dibalik, cepat ikuti pejabat dan jendral ke dalam.
Yang Shen        Disinilah terdengar suara-suara jeritan dan didalam neraka ada lapangan luas, ditanah banyak tumbuh rumput berwarna merah.
Pejabat             Neraka ini termasuk wilayah yang dikuasai Tingkatan ke Tiga. Yang Shen didepan tempat hukuman, dilapangan berdiri berbaris-baris tiang besi, diatasnya dipasang kawat baja. Semua roh dosa digantung terbalik, kedua kaki nya ditembusi kawat-kawat baja. Semua roh dosa digantung terbalik, kedua kakinya terlihat darah sedang mengalir ke bawah, ada yang tujuh lubang terdapat dibadan pada keluar darah, tidak bergerak lagi. Pemandangan yang seperti ini bagaikan menjemur berhelai-helai bakmi. Pejabat, mengapa begitu banyak roh dosa dihukum demikian ?
Pejabat             Manusia banyak kurang ajar, ketidak sopanan dihalalkan, ajaran yang benar banyak yang hilang. Menghina Pak Guru, tidak membedakan ikatan tua dan muda sehingga yang dihukum disini menjadi banyak. Stelah dihukum mereka mengalirkan darah ke tanah, maka tumbuhlah rumput berwarna darah itu, karena sudah kelamaan menghisap hawa darah tersebut.
Yang Shen        Sungguhamis dan menyesakkan, saya ingin muntah.
Chi Hoet          Tenang, jangan sampai menggangu tugas mengarang buku.
Pejabat             Saya akan panggil beberapa roh dosa, biar mereka ceritakan dosa yang telah dilakukan.
Yang Shen        Banyak terima kasih.
Pejabat             Saya akan panggil beberapa roh dosa, biar mereka menceritakan dosa yang telah dilakukan.
Jendral             Siap! Sudah diturunkan.
Yang Shen        Tuan, mengapa digantung sehingga ditiup angin dingin ?
Roh                  Uh, saya sangat kesakitan, kaki saya sudah tidak kuat berdiri. Sangat sakit digantung terbalik sehingga mau muntahkan seluruh isi perut saya. Waktu di dunia, saya tinggal di kota Tai Nan, karens paman saya tidak mempunyai anak, sehingga saya sejak kecil tinggal di rumah paman, dididik hingga dewasa, berpendidikan sampai sekolah lanjutan, karena paman memiliki took serba ada. Dirumah hanya ada saya anak angkatnya sehingga saya sangat di sayang. Segala urusan perusahaan diurus oleh saya, waktu saya berumur 37tahun, ada tetangga yang memberitahu bahwa sesungguhnya saya bukan anak kandung paman, maka hati sayapun timbul pikiran lain. Kalau bisa balik kerumah ayah kandung betapa senangnya. Sejak itu saya suka mengambil uang secara sembunyi memindahkan ketempat ayah kandung dan ayah kandung tidak menghalangi perbuatan saya, sehingga saya menjualkan barang-barang berharga di took dan banyak membuka cek giro, kemudian minggat dari tempat paman, kembali kerumah ayah kandung dan hidup bersenang-senang. Setelah paman mengetahui semua itu, marah-marah dan mengomel langit sumpahi bumi. Setelah batas waktu cek giro habis karena tidak punya saldo, maka tagihan pada menumpuk ketempat paman karena itu atas nama paman. Paman tidak punya jalan lain, bangkrut dan dan akhirnya bunuh diri. Rohnya sampai ke Yiam Wong, perbuatan dosa saya dan ayah saya diadukan, lalu Yiam Wong mengurusi perkara ini. Setelah paman saya meninggal setahun, saya dan ayah kandung saya kena penyakit. Dengan segala upaya uang, harta, tetap tidak terobati hingga keduanya meninggal. Roh tiba ditempat Yiam Wong, saya baru tahu bahwa umur saya dikurangi. Yiam Wong Tingkat Ke Tiga marah-marah dan menghukum saya ke Neraka Gantung Terbalik, ayah kandung saya juga dihukum di tempat lain.
Pejabat             Kurang ajar, kamu dibesarkan paman, sudah tidak tahu balas budi, malah berpikiran lain, membalikkan kedudukan. Maka dihukum kemari. Jendral, kawal masuk dan dihukum lagi. Turunkan roh yang kedua ini, cepat ceritakan dosamu agar tercantum dalam buku.
Jendral             Siap, roh dosa sudah disini.
Pejabat             Cepat ceritakan dosamu yang kamu lakukan semasa hidupmu pada Yang Shen yang berasal dari Wihara Shen Shien.
Roh                  Sekarang saya sungguh menderita setiap hari dihukum gantung terbalik, punya mulut tidak bisa bicara, kedua mata terasa mau keluar. Waktu masih hidup saya tinggal di kota Tai Chung, punya keluarga dan istri kemudian saya kenal dengan seorang gadis dan terjadi hubungan badan dari sembunyi-sembunyi sampai terang-terangan. Gadis tersebut sudah tidak punya ayah, hanya tinggal ibunya yang janda dan masih muda lagi, umurnya empat puluhan dan wajahnya cantik. Karena saya sering kerumahnya karena hubungan saya dengan anaknya, akhirnya saya merayu dia dengan segala macam akal sehingga dia tergoda, maka terjadilah perbuatan mesum dengan saya, habislah pendiriannya sebagai janda, demikianlah seterusnya hingga terang-terangan perbuatan saya ini. Ibu danak kedua-duanya digarap, hidup dalam kesenangan begitu. Pada suatu hari saya naik motor ditabrak hingga pingsan dan setelah sadar saya sudah berada di neraka, tangan diborgol rantai besi dan dikawal jendral sapid an kuda. Dicermin dosa terlihat jelas semua dosa saya. Yiam Wong sungguh marah dan menghukum saya kesini 30 tahun. Sekarang baru 2 tahun lebih hari depan terasa lama, kapan baru bisa bebas ?
Pejabat             Binatang, kamu benar-benar seperti ayam atau anjing, tidak kenal kasihan, berbuat mesum adalah kejahatan utama, sudah berbuat mesum dengan gadis orang lain dosanya sudah besar, masih berani maju selangkah dengan merusak pendirian seorang janda. Anak dan ibu kedua-duanya dimakan, sungguh dosa terberat. Setelah masa hukuman disini habis, kamu akan dimasukkan ke APHI TI IH (Neraka Api) dan tidak boleh reinkarnasi.
Chi Hoet          Tidak menjaga kesopan santunan dan merusak ajaran TAO, jika manusia tidak menghormati guru, menghina pada yang lebih tua dari kita, melawan orang tua, berbuat mesum pada anak berikut ibunya, Neraka Gantung Terbalik hanya merupakan hukuman kecil, tetapi APHI TI IH tempat pemakamannya. Manusia harus insyaf, jangan sampai dihukum kemari. Hari ini waktu sudah habis, kami mau pulang.
Yang Shen        Banyak terima kasih atas bantuan jendral dan pejabat, kami sekarang mau pulang, permisi.
Pejabat             Tidak usah sungkan, jika ada kekurangan harap maklum
Chi Hoet          Baiklah, Yang Shen siap pulang.
Yang Shen        Saya sudah duduk, guru berangkat.
Chi Hoet          Wihara Shen Shien sudah tiba, Yang Shen turun, roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More