Sunday, June 19, 2011

BERKELILING DI ALAM BAKA BAB 35

BAB 35
KE EMPAT KALI MENGUNJUNGI NERAKA CONGKEL HATI
TAHUN 1977, CIT GWEE CAP LAK


  •  Chi Hoet          Orang yang tidak punya kerjaan, dirinya suka malas-malasan. Apalagi suka judi akan lebih celaka lagi. Banyak manusia yang tergoda sehingga masuk jurang judi, Rumah tangga jadi berantakan. Anak-anak terlantar. Contohnya yang belum lama di Tai Chung terjadi perampokan. Itulah karena judi. Hutang banyak, setelah kalah main, sehingga nekat menjadi perampok. Dari perkara mencuri sampai ke perkara besar merampok. itu akibat main judi. Nasehatilah manusia, jauhilah main jdim Jangan sampai terjerumus sehingga menyesal seumur hidup. Sex adalah kejahatan utama ,Yang melanggar sungguh terhina. Sebagai wanita yang baik-baik harus menjaga diri. Coba dengar jeritan di alam baka. Aakah kamu tidak takut. Yang Shen, hari ini siap ikut saya ke Neraka Congkel Hati lagi, cepat naik ke Teratai.
  • Yang Shen         Saya sudah duduk, silahkan berangkat.
  • Chi Hoet            Sudah tiba cepat turun.
  • Yang Shen         Saya sudah turun. Hari ini kelihatan di alam baka lain dari pada biasanya. Dijalanan sungguh  ramai. Para roh mondar mandir. Suasana agak santai, kenapa ya?
  • Chi Hoet           Karena ini hari CIO KO, di Vihara atau kelenteng di adakan pesta CIO KO. Sekalian bagi bagi makanan untuk fakir miskin dan bagi roh yang ringan dosanya diijinkan keluar dari neraka, terima sedekah.
  • Yang Shen        Oh begitu. Didepan pejabat dan jendral sudah menyambut kita.
  • Pejabat             Selamat datang lagi. Karena Cit Gwee ketemu hari CIO KO di alam baka di berikan kebebasan, sehinga agak kacau  suasananya. Harap kalian maklum.
  • CHi Hoet          Tidak apa, justru kami yang selalu merepoti, harap pejabat dan jendral maklum.
  • Pejabat             Karena ini Titah untuk mengarang buku, jasa pun besar mana berani melanggar. Cepat masuk ke dalam neraka dan meninjau.
  • Yang Shen        Terima kasih. Di dalam terdengar suara jeritan.
  • Chi Hoet          Yang di hukum di Neraka Congkel Hati adalah roh yang berdosa berat. Maka tidak dibebasan. Tidak bisa menikmati suasana bebas dan terima sedeka di dunia.
  • Pejabat             Hari ini saya kelarkan roh dosa yang lain untuk menceritakan kisah mereka.
  • Roh                 Ya. Waktu di dunia saya kerjanya di bagian luar perusahaan. Tiap hari mengorder di luar kota. Sering menginap di hotel dan kenal seorang calo tukang main. Saya pun di ajaknya. Mula-mula hanya iseng, namun akhirnya jadi ketagihan. Kalau tidak main sehari rasanya gatal. Hatipun penasaran. Akhirnya menjadi kebiasaan. Walau kerja hasilnya lumayan, namun karena sering kalah main , tidak balik modal.Habis-habisan dan meminjam uang disana-sini.Tidak mengurus rumah tangga lagi, Hidup begitu terus sampai umur 43 tahun. Waktu habis minum saya mengendarai motor terjadi tabrakan dan say mati. Roh saya di kawal ke neraka. Baru tahu umur saya dikurangi 5 tahun. Setelah disidang di Tingkat Pertama sampai ke 5, Shen Lo Wuang marah-marah. Hukum saya ke Neraka Congkel Hati 13 tahun. tiap hari dibelah dada dan di congkel hati yang suka berjudi, Sungguh tersiksa. Harap manusia jangan suka berjdi. Di neraka paling pantang tukang judi. Begitu SHen Lo Wang lihat terhukum, tukang judi akan dikawal duluan dan dihukum cambuk 100 kali dengan papan, baru disidang lagi. Tukang judi pantatnya paling keras karena tiap hari duduk di meja judi. Kurang olahraga. Pantatpun sakit. Sungguh sakit. Mohon Chi Hoet tolong saya.
  • Chi Hoet          Tangan tukang judi paling kejam. kamu tidak usah memohon pada saya dengan tangan kotor. terimalah hukuman.
  • Pejabat            Kamu jangan sembarangan memohon amun, Setelah menyembuhkan hati yang suka berjudi, kamu akan diserahkan ke Neraka Panggang Jari untuk dihukum di sana. Siapa suruh kamu hidup dengan hobi main judi. Setelah mati terimalah pembalasan ini. Jangan menyalahkan orang lain. Roh ke dua cepat deritakan dosamu.
  • Roh                Begitu banyak orang. Saya jadi malu ceritanya. Setelah berumah tangga sifat saya yang suka nyeleweng senang bergaul dengan pria. berbuat mesum, Mencari kesenangan. Kalau dihitung teman pria saya ada 5 orang. Sering berjanju dan berubungan diluar. Suami saya sama sekali tidak tahu. Umur 54 tahun saya mati karena sakit jantung. Roh saya di kawal oleh si hitam dan siputih. Setelah dicerminkan dosa saya yang memalukan itu, saya tidak bisa memungkiri. Saya mengaku dan diserahkan ke Tingkat 5 dan dihukum dalam Neraka Congkel Hati 20 tahun. Tiap hari sakit sekali dicongkel. Mau menyesal sudah terlambat. Mohon Chi Hoet bisa minta tolong Yiam Wong mengampuni dosa saya.
  • Chi Hoet        Sebagai wanita harus menjaga citra sebagai seorang wanita. Suka berbuat amoral namun tidak suka berbuat kebaikan, saya tidak bisa membantu.
  • Pejabat          Chi Hoet tidak usah ladeni dia, waktu masih hidup suka berbuat amoral. Maka yang suka berbuat amoral harus dicongkel, karena akibat perbuatan kamu. Mau minta tolong pada Chi Hoet harus masih hidup. Mohon pada Dewa atau Buddha, mungkin bisa dikurangi dosamu. Kalau sampai mati tidak menyesal, sekarang tidak bisa di ampuni lagi.
  • Chi Hoet        Benar yang dikatakan pejabat, setiap yang suka judi atau berbuat amoral harus cepat-cepat insyaf. Lakukan amal kebaikan dan berjanji banyak mencetak buku Mengelilingi Alam Baka. Dosamu bisa di hapuskan. Waktu sudah tiba. Yang Shen siap pulang.
  • Yang Shen     Siap. Banyak terima kasih atas petunjuk pejabat dan jendral. Kami mau permisi.
  • Pejabat          Para jendral berbaris antarkan tamu.
  • Chi Hoet        Yang Shen, Cepat naik teratai. Siap pulang.
  • Yang Shen     Saya sudah duduk. silahkan berangkat.
  • Chi Hoet        Vihara Shen Shien sudah tiba. Yang Shen trun. Roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More