Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB 11

BAB 11
MENGUNJUNGI NERAKA KECIL TANAH KOTORAN
AIR SENI DAN TINJA
TAHUN 1976, CAP GWEE, CE SHA

Chi Hoet          Kematian dan kelahiran adalah urusan besar di dunia dan manusia tidak lepas dari kematian dan kelahiran. Pepatah Chang Chu : SAYA SEBENARNYA TIDAK MAU LAHIR TETAPI SAYA LAHIR JUGA KE DUNIA INI, SAYA JUGA TIDAK RELA UNTUK MATI NAMUN AJAL KEMATIANPUN TIBA. Artinya kematian dan kelahiran bukan kekuasaan manusia juga tidak bisa menentukan kelahiran atau kematian, karena manusia tidak tahu ajaran kematian dan kelahiran atau kehidupan. Lahir dari mana, setelah mati pergi kemana ? karena tidak tahu maka di kuasai oleh Yiam Wong (Raja Neraka) disebut :DITENTUKAN YIAM WONG MATINYA JAM TIGA PAGI, MAKA SULIT HIDUP SAMPAI JAM LIMA PAGI, kini sedang jumpa saat nya TIGA LAPISAN SALING MENUNJANG, jika manusia bisa mengenal ajaran kehidupan dan banyak pertapa, melatih diri, pasti bisa melewati kematian dan kelahiran serta tidak reinkarnasi kembali, karena itu sayangilah badan sendiri, kini saatnya sadar dan tahu diri masih belum terlambat. Yang Shen siap mengelilingi alam baka ?
Yang Shen        Ya. Guru tidak bosan-bosannya memberikan ajaran dan nasihat kepada manusia, sungguh membuat orang terharu.
Chi Hoet          Menolong manusia adalah kewajiban saya, sebagai Dewa Hoet harus menganggap menolong manusia adalah tanggung jawabnya. Cepat naik ke atas Teratai.
Yang Shen        Sudah duduk boleh berangkat.
Chi Hoet          Sudah tiba Tingkat Dua, Yang Shen turun.
Yang Shen        Kenapa mala mini kita kemari lagi ?
Chi Hoet          Setelah bertemu Chuu Giang Wuang kemudian meninjau bagian neraka
Yang Shen        Yiam Wong sudah keluar, mari masuk. Semalat berjumpa lagi Chuu Chiang Wuang dan para pejabat.
Chuu Chiang Wuang     tidak usah sungkan, cepat bangun dan silakan masuk.
Chi Hoet          Karena waktu terbatas saya pikir tidak usah ke dalam lagi dan ajak Yang Shen langsung meninjau ke tempat hukuman di Neraka ini.
Yiam Wong      Beginipun boleh, perintah Jendral ajak Chi Hoet dan Yang Shen untuk meninjau.
Jendral             Siap, kalian berdua ikuti saya jalan.
Yang Shen        Kenapa tempat ini begitu bau seperti kotoran manusia.
Jendral             Di depan adalah NERAKA KECIL TANAH KOTORAN AIR SENI DAN TINJA, maka bau nya tidak sedap, harap di maafkan.
Yang Shen        Baunya kian mendesak, mau bernafaspun susah. Guru, saya tidak tahan, tidak mau pergi kesana.
Chi Hoet          Tidak usah takut, saya punya benda permata, kamu ambil ini.
Yang Shen        Ini benda apa ?
Chi Hoet          Ini adalah masker penyaring udara, cepat pakai pasti terasa udara yang segar, segala baupun akan hilang.
Yang Shen        Enak dipakainya dan bau-bauan tadi sudah hilang. Oh, didepan ada sebuah papan nama berdiri dan tertulis : NERAKA TANAH KOTORAN AIR SENI DAN TINJA dan terdengar suara-suara jeritan serta kepala manusia terlihat, naik turun dalam air dan kedua tangan nya meronta-ronta seperti sedang berenang.
Jendral             Inilah tempatnya neraka itu. coba maju kedepan dan lihat. Baik-baik guru, apakah kamu tidak mencium bau nya ?
Chi Hoet          Tidak ada rasanya. Saya sudah jadi Buddha. Melihat kotoran semua ini seperti tidak melihat. Cium baunya tapi tidak masuk ke hidung dan tidak seperti kamu yang masih manusia biasa, melihat dan mendengar suatu benda saja sudah tergoda.
Yang Shen        Kolam yang besar ini tidak terlihat ujung pangkalnya seperti lautan saja, di dalam ada pria dan wanita, yang tua dan yang muda dan didalam kolah terlihat segumpal-gumpal tinja, air seni berbaur menjadi satu. Mereka timbul tenggelam semua menjerit-jerit, terbuka mulut maka tertelanlah kotoran tersebut, sungguh memuakkan. Guru, saya ingin muntah.
Chi Hoet          Tenangkan hatimu, jangan sampai terganggu oleh pemandangan ini.
Yang Shen        Saya sungguh tidak tahan, Jendral. Mereka berbuat dosa apa dihukum hingga kemari ?
Jendral             Semua pelacur yang dari dunia, waktu masih hidup di dunia menjual badannya demi uang kotor, atau wanita baik-baik ditipu dan dijerumuskan kelembah hitam untuk menjual diri. Atau menghisap ganja, yang tidak punya pekerjaan tetap namun tukang tipu orang lain, yang suka melacur tidak mau menjaga badan nya yang bersih, yang semasa hidupnya menjadi pengawal di masyarakat hitam dan yang suka sengaja berbuat arisan dan membawa kabur uang orang lain dengan alas an bangkrut. Pejabat yang suka korupsi dimana-mana minta bagian atau yang membangun rumah dan sengaja mengurangibahan-bahan bangunannya. Karena perbuatannya waktu masih hidup di dunia kotor atau mengisap ganja / morfin jadilah kotor mulutnya. Setelah meninggal maka di hokum kemari biar merasakan kotoran tersebut. Para roh di neraka ini sungguh menderita, yang dicium dan dihirup adalah bau kencing dan tinja. Mulut terbuka akan kemasukkan gumpalan tinja perutnya juga lapar dan haus, ingin makan tiada makanan, karena di dunia hanya makan-makanan yang kotor dan sampai dineraka dihukum demikian. Tinja berbaur air seni seperti tanah makin berontak semakin tenggelam.
Yang Shen        Sungguh kasihan. Sekarang dunia ada bau sedikit sudah menggunakan obat untuk menghilangkan bakteri penyakit dan orang kaya akan menggunakan minyak wangi untuk menghilangkan bau tidak sedap. Tetapi jika menggunakan uang hasil keuntungan yang tidak benar, biar badannya bagus enak dipandang namun hatinya bau seperti tinja, kini dihukum kemari benar-benar adil.
Chi Hoet          Yang Shen benar ucpannya. Disetiap gedung mewah di dunia, barang-barang lux, pakaian yang bagus-bagus, di lihat dari luar memang indah dan rapi, namun jika hatinya hanya tahu mempergunakan serba akan untuk dapat keuntungan yang besar tetapi bukan dari usaha yang benar, maka akan seperti kotoran tinja. Biar bisa senang seumur hidup akan tetapi di neraka ini, keadaannya menjadi lain, hanya bisa makan kotoran untuk melewati hari.
Jendral             Tidak usah kasihan pada mereka. Mereka adalah makhluk yang memang bisa besar hidupnya karena makan-makanan yang tidak bersih. Untuk itu nasihatilah manusia di dunia, urusan apapun yang dikerjakan haruslah jujur. Jangan karena uang maka gelaplah mata hingga tega mempergunakan akal yang tidak sehat untuk mencelakakan manusia lain atau kerja pada usaha yang tidak benar, dan uang kotor, setelah mati pasti akan dikirim kemari.
Yang Shen        Kapan para roh dosa ini boleh bebas ?
Chi Hoet          Waktunya sudah habis, perjalanan hari ini sampai disini saja dulu. Yang Shen siap untuk pulang dan berterima kasih atas petunjuk jendral dan salam untuk Yiam Wong.
Yang Shen        Masker ini sekarang boleh dilepas ya ?
Chi Hoet          Setelah duduk di teratai baru di lepas, kalau tidak mau tidak akan tahan.
Yang Shen        Saya sudah duduk.
Chie Hoet         Sekarang boleh dilepas, berangkat pulang. Angin di alam baka terasa dingin, berlapis-lapis dan berbau. Wahai manusia di dunia, cepatlah melatih ini demi kebaikkan agar lepas dari neraka hilangkan kesedihan. Wihara Shen Shien telah tiba. Yang Shen turun roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More