Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB 9

BAB 9
MENGUNJUNGI KEMBALI KOTA MATI PENASARAN
TAHUN 1976, LUN PE GWEE, CE CAP KAU

Chi Hoet          Kini hati manusia sudah condong ke jaman kemajuan, serta modern sehingga terhadap pelajaran batin dan kepercayaan, di anggap omong kosong, tidak tahunya benda bisa rusak. Namun hati nurani tetap hidup. Surga dan neraka karena pilihan manusia yang sekejab, surga tidak jauh, mau insaf bisa ketemu dan neraka juga dekat asal mau bertapa bisa hindari. Betapa sedihnya pemandangan di dalam Kota Mati Penasaran, Yang Shen bersemangatlah hari ini kita mengelilingi alam baka lagi.

Yang Shen        Guru, saya sudah siap, berangkatlah …
Chi Hoet          Sudah tiba.

Yang Shen        Bukankah kita pernah kemari ? kenapa tidak kita berhenti diluar Kota Mati Penasaran dan langsung menunggu disini.

Chi Hoet          Buddha memandang EMPAT KELIHATAN sebagai kelihatan kosong, pintu nerakapun terlewati, karena KELIHATAN KOSONG, bebas melintasi, tidak akan terhalangi. Pertama kali ketika kamu ku ajak kemari, berhenti diluar pintu Kota Mati Penasaran supaya kamu bisa maju selangkah demi selangkah, karena hari ini waktunya terbatas maka langsung menerobos kemari, harap manusia didunia mengerti, jika bertapa bisa menghilangkan nafsu birahi, akan bebas dari tahanan di penjara, akan seperti saya ini, bebas kesana ke mari.

Yang Shen        Guru, apa yang kamu ajarkan akan saya terima. Oh didepan ada pejabat dan jendral sedang menuju kemari.
Chi Hoet          Cepat berikan salam.

Yang Shen        Selamat bertemu lagi, pejabat dan jendral, banyak terima kasih atas petunjuk kalian tempo hari, hari ini merpotkan lagi, mohon harap maklum.

Pejabat             Tidak berani, silahkan Chi Hoet dan Yang Shen ke dalam dan meninjau kembali Kota Mati Penasaran jelaskan keadaan disini di dalam buku untuk menasihati para manusia di dunia.

Yang Shen        Banyak terima kasih, guru mari ikuti mereka ke dalam.
Chi Hoet          Kamu ikuti jendral dan pejabat saja, saya ada urusan lain, mau pergi sebentar.

Yang Shen        Guru mau kemana, nanti siapa yang mengajak saya pulang.

Chi Hoet          Kamu tidak usah bingung, setelah waktunya tiba, saya akan kembali menjemput kamu.

Jendral             Yang Shen, kamu tenang saja, ikut saya, jalan !

Yang Shen        Dalam kamar yang dua ini memisahkan tahanan laki-laki muda dengan wanita muda, ada yang rambutnya terkulai wajahnya kelihatan sangat pucat dan memandangi saya terus. Pejabat, kenapa mereka di kurung disini ?
Jendral             Mereka itu pacaran tapi tidak disetujui sehingga nekat minum obat atau bunuh diri setelah mati akan di tahan disini, harap manusia di dunia jangan berbuat nekat karena percintaan, tidak ada artinya. Sudah tidak bisa berpasangan dan sulit untuk hidup berdua.


Yang Shen        Dalam penjara ini kenapa terkurung orang-orang yang patah kaki, hilang tangan atau otaknya hancur bermandikan darah sedang merintih kelihatan nya sungguh kasihan.
Pejabat             Mereka itu meninggal karena kecelakaan atau meninggal ke tabrak mobil, karena ajal sesungguhnya belum tiba, termasuk mati penasaran, rohnya akan di tahan di sini, sampai ajalnya yang benar sudah tiba baru diserahkan Yiam Wong untuk disidang. Supaya adil.

Yang Shen        Mana bisa begitu, sudah meninggal karena kecelakaan sudah kasihan, kini ditahan lagi disini, tidak boleh bereinkarnasi lagi, saya pikir ini kurang adil.

Pejabat             Kamu hanya mengerti urusan pertama, tapi tidak tahu urusan (alas an) lain lagi, ada yang memang ajal kematian nya ditakdirkan begitu ada yang memang dirinya sengaja mati ditabrak  mobil. Karena itulah, manusia didunia suka memaki langit maupun bumi, kenapa orang yang sering berbuat amal kebaikkan meninggalnya sering ketabrak mobil. Bernar-benar tidak adil atau bertapa cara Buddha demi kebaikkan, kenapa masih diganggu setan atau cobaan lain nya. Apakah langit sudah tidak melihat matanya ? tidak itu karena sudah takdir yang ditentukan, supaya bisa melatih hati manusia lulus dari segala ujian baru menjadi manusia di atas manusia yang lain, apalagi badan hanya tubuh belaka biar sudah hancur namun hati, semangatnya tidak mati.

Yang Shen        Sudah ada takdir karmanya dalam TIGA KALI KEHIDUPAN DI DUNIA, KENAPA ADA LAGI YANG DISEBUT MATI PENASARAN ?      apakah itu bukan saling bertentangan. Kalau begitu manusia di dunia tidak akan percaya adanya hokum karma, coba pejabat jelaskan jangan sampai saya kebingungan.

Pejabat             Karma TIGA KALI KEHIDUPAN didunia hanyalah sebagian dalam kehidupan manusia, sebenarnya manusia sejak dulu lahir kedunia sudah melewati beberapa kali nya kembali manusia dan karma kehidupan yang telah terkumpul berapa banyaknya. Buddha membicarakan TIGA KALI KEHIDUPAN DI DUNIA karmanya. Maka sebutlah karma yang telah terbuat di KEHIDUPAN TERDAHULU.KEHIDUPAN KINI dan KEHIDUPAN YANG AKAN DATANG, tetapi yang disebut kehidupan dulu adalah kehidupan yang lalu, kehidupan beberapa kali yang dahulu, manusia di dunia salah menangkap artinya, bahwa karma yang terdapat di kehidupan sekarang ini karena akibat perbuatan di kehidupan yang dulu, bukan begitu yang boleh dikatakan bahwa KEHIDUPAN DULU HANYA BISA DINILAI 7 BAGIAN, KEHIDUPAN SEKARANG HANYALAH 3 BAGIAN artinya tidak bisa dirubah, namun nasib bisa di geser.

Yang Shen        Oh begitu. Segala manusia didunia, apapun yang terjadi dianggap karma yang dari kehidupan yang dulu sudah takdirnya begitu, hingga timbul pemikiran yang salah sebetulnya tidak boleh begitu. Coba dikamar kurungan depan, terdengar jeritan kesakitan tidak henti-henti nya. Yang adalah roh-roh yang berdosa apa lagi ?

Pejabat             Mereka adalah roh-roh yang mati di bunuh atau roh yang meninggal karena saling membunuh.

Yang Shen        Apakah membunuh orang atau dibunuh karena karma, sudah ajal kematian tiba kenapa dikurung di Kota Mati Penasaran ?

Pejabat             Alasan sama, benar ada yang memang pembalasan karma, sehingga mati saling membunuh, namun ada sebagian manusia waktu hidup didunia tidak berbuat amal kebaikkan, namun berbuat jahat itupun asalnya mati penasaran, harap manusia didunia bisa mengerti uraian ini. Jangan bilang saya bunuh mati dia karena dia punya hutang nyawa pada saya dikehidupan dulu. Ada pepatah bilang MUSUH BISA DIDAMAIKAN TETAPI JANGAN CARI PERMUSUHAN. Biar saling punya hutang, bisa tidak ditagih, lebih bagus dan dapat jasa kebaikkan pula. Jika para manusia bisa menghilangkan pikiran yang mau menang sendiri, rukun dengan orang lain kehidupan yang akur seperti di langit tidak mengganggu bumi. Maka penghuni di neraka akan kosong, karmapun tidak ada lagi. Karena itu manusia harus menyayangi badan sendiri. Jaga perbuatan dan banyak sembahyang dan yang disebut karma KEHIDUPAN DULU kini terbatas hanya kebetulan. Tetapi kalau benar-benar berbuat kejahatan, ini merupakan berbuat dosa baru dan ini menimbulkan karma di kehidupan yang akan datang.

Jendral             Yang dikatakan pejabat, benar-benar tepat alas an nya, manusia di dunia harus sadar, jika tidak percaya alas an itu, manusia didunia tidak perlu bertapa lagi menyebutkan yang punya tulang Buddha pun dasarnya Dewa yang lulus jadi Dewa Hoet atau bilang saya ditakdirkan kaya tetapi tidak mau bekerja itu sudah salah besar.

Chi Hoet          Saya sudah kembali yang dikatakan oleh pejabat dan jendral tadi adalah alasan yang dari ajaran yang tepat, bisa menyadarkan manusia sejak terciptanya dunia ini setiap manusia adalah Dewa-Dewa Hoet. Karena berbuat kesalahan dengan memikirkan keduniawian saja hingga menutup hati nurani asalnya. Maka tidak bisa kembali ke asalnya. Karena itulah diturunkan ajaran yang benar, agar setiap manusia mau bertapa untuk menyucikan diri dan bisa menghapuskan : KARMA hingga kembali ke waktu aasal dulu. Para umat di dunia jangan bermimpi lagi, maka cepatlah bertapa agar jadi Dewa dan bagi yang tidak bertapa akan terjatuh ke alam jalanan reinkarnasi. Dewa dan setan juga berasal dari manusia yang dijadikan dan bukan yang di tentukan oleh langit, lihatlah ke dalam KOTA MATI PENASARAN bisa dibuktikan. Waktu sudah tiba, bersiaplah Yang Shen untuk pulang dan banyak terima kasih pada pejabat dan jendral atas bantuan nya untuk mengarang buku ini dan menjelaskan keadaan KOTA MATI PENASARAN dan menghilangkan kepercayaan yang menyesatkan.
Yang Shen        Benar-benar suatu ilmu pengetahuan yang dalam, jika tidak dapat petunjuk pejabat serta guru, manusia di dunia tidak akan mengerti. Harap guru bisa memberikan penjelasan tentang ALASAN AJARAN lebih banyak agar bisa lebih menyadarkan manusia, biar orang yang bertapa dapat pegangan dan petunjuk jangan sampai sudah meninggal masih belum atau tidak mengerti artinya AJARAN.

Chi Hoet          Itu adalah kewajiban saya untuk menolong manusia jadi benar dan sempurna, cepat siap pulang.


Yang Shen        Saya sudah siap dan sudah mantap duduknya, silakan berangkat.

Chi Hoet          Wihara Shen Shien telah tiba, Yang Shen turun dan roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More