Tuesday, June 7, 2011

BERKELILING DI ALAM BAKA BAB 19

MENGELILINGI ISTANA EMPAT KEHIDUPAN ROH KEMBALI
(EMPAT MAKHLUK ROH KEMBALI)
TAHUN 1976, CAP IT GWEE CAP KAU

Chi Hoet          Hari ini siap mengelilingi alam baka. Yang Shen ikut saya ke atas Teratai.
Yang Shen        Siap, tidak tahu hari ini kita menuju kemana.
Chi Hoet          Hari ini yang akan kita kelilingi tempat lain, ada pandangan lain, kamu bersemangatlah. Tidak usah kaget hingga kurang konsentrasi untuk mengarang buku.
Yang Shen        Ya, saya sudah duduk mantap, silakan berangkat. Oh, dibawah kok terlihat cahaya, orang yang didalam kepalanya bercahaya dan menembus ke langit.
Chi Hoet          Siapa yang menyuruh kamu untuk membuka mata untuk melihat. Itu adalah sinar TAO yang memancar dari dalam Wihara Shen Shien. Kita sekarang duduk di dalam bunga teratai melayang di langit, karena para desa didalam ruangan wihara melindungi dan para murid sedang konsentrasi Im dan Yang. Dua hawa memadi menjadi satu titik, maka terjadilah hawa itu karena para umat di dalam Wihara melakukan tugas dengan sungguh-sungguh, maka terlihat adanya sinar itu.
Yang Shen        Saya mau tanya guru, apakah sinar terdapat di atas kepala umat para umat atau murid di dalam ruangan Wihara itu tidak akan berubah ?
Chi Hoet          Yang meninggalkan ruangan namun hati TAO tetap dan terus rajin bertapa, cahaya akan semakin kuat dan tarik sinarnya, tetapi bagi yang telah meninggalkan ruangan, keyakinan TAO (Ajarannya) hilang, berbuat semaunya atau berbuat kesalahan maka cahayanya akan lemah dan jadi gelap. Tetapi sekarang karena masih ada di dalam ruangan, tiga lapisan saling menunjang maka sinar TAO jadi istimewa terangnya. Maka, kalau manusia sering mendekati orang yang sudah dapat ajaran dan sering pergi ke Wihara, kalau melakukan kejahatan maka lampu hati akan lenyap, karena setan suka kegelapan tapi takut dengan terang. Maka sudah masuk ke badan manusia dan jika pagi hari tiba setanpun akan pergi. Manusia di dunia harus waspada. Yang Shen tutup kedua matamu, siap untuk meninjau alam baka
Yang Shen        Ya, saya sudah menutup kedua mataku. Guru, silahkan berangkat.
Chi Hoet          Sudah tiba, Yang Shen turun.
Yang Shen        Oh, didepan kenapa segala binatang atau ayam, bebek, dan burung menuju kejalanan ini dan bergerak maju ?
Chi Hoet          Inilah jalanan yang dibuat oleh empat makhluk hidup setelah mati menuju ke alam baka dan didepan adalah perbatasan antara alam dunia dan alam baka.
Yang Shen        Tempo hari kita lewat sini, kenapa tidak terlihat kejadian seperti ini ?
Chi Hoet          Karena kamu adalah manusia biasa, saya kuatir kamu melihat terlalu banyak, hingga mengacaukan konsentrasi, maka gunakanlah sedikit ilmu tutupi keadaan 4 makhluk pulang ke alam baka.
Yang Shen        Kalau begitu, saya sudah dileluconi oleh guru. Semua binatang ini kok kelihatan seperti kaget dan lari seperti di uber-uber orang ?
Chi Hoet          Keempat makhluk waktu masih hidup di dunia, waktu matinya kebanyakan di bunuh, maka rohaninya masih kaget, setelah lepas napas didunia putus, maka disedot hawa Im, satu persatu kembali keneraka agar melunasi karma dalam Tiga Kehidupan. Keempat makhluk dosa nya agak berat, rohaninya suram, hawa napasnya lemah dan setelah mati tidak perlu dikawal masuk oleh prajurit alam baka, akan pulang kemari disedot oleh hawa tanah. Kejadian ini mungkin manusia di dunia tidak tahu.
Yang Shen        Ya, ini pertama kali mendengar dan melihatnya, kita juga jalan mengikuti mereka.
Chi Hoet          Ya, kita jalan mengikuti mereka dan mengenai makhluk hidup yang lahirnya berubah bentuk atau lahirnya secara amphibi karena kecil bentuknya setelah mati rohnya seperti pasir ditiup angin cepat terbangnya. Kalau dilihat dengan mata kurang jelas tetapi setelah terkumpul di alam baka, rohnya jadi satu, baru terima siding untuk melunasi karma dalam Tiga Kehidupan.
Yang Shen        Terima kasih atas penjelasan guru, kalau tidak saya sungguh tidak tahu. Didepan adalah Pintu Hantu kenapa roh ke 4 makhluk itu tidak masuk melalui pintu ?
Chi Hoet          Karena Pintu Hantu diutamakan untuk manusia, maka 4 makhluk dosanya lebih berat, maka masuk melalui pintu pintu kecil sebelah kiri dan kanan.
Yang Shen        Setelah masuk, mereka tidak melaporkan diri di ruangan menyerahkan daftar catatan diri.
Chi Hoet          Ada tempat lain mengurusi tidak jauh dari sini dan itulah tempatnya. Sekarang kita ikuti mereka, cepat jalan
Yang Shen        Oh, didepan ada sebuah lapangan yang besar dan berumput hijau dan disebelah kiri berdiri sebuah istana dan di atasnya tertulis ISTANA EMPAT MAKHLUK ROH KEMBALI. Para 4 makhluk ini semuanya berkumpul didepan istana. Kepalanya menghadap ke istana, goyang dan menunduk seperti mau melapor
Chi Hoet          Di depan itulah istana Empat Makhluk Roh kembali. Keempat makhluk  kehidupan telah reinkarnasi didunia untuk menerima pembalasan karma dan setelah mati kini kembali ke istana lagi. Supaya bisa kembali jadi berbentuk manusia lagi, cepat jalan.
Yang Shen        Dalam istana sudah keluar 3 pejabat. Siapa mereka ?
Chi Hoet          Mereka adalah pejabat dan Chian Suei (seribu umur) dari istana, cepat beri salam.
Yang Shen        Salam jumpa Chien Suei dan Pejabat Dewa.
Chian Suei        Tidak usah sungkan, bangun, selamat datang Chi Hoet dan Yang Shen dari Wihara Shen Shien.
Chi Hoet          Hari ini saya ajak Yang Shen dari Taiwan kota Tai Chung Wihara Shen Shien kemari untuk meninjau harap Chien Suei banyak memberikan petunjuk.
Chian Suei        Mari, kalian harus cepat mengikuti saya masuk kedalam.
Yang Shen        Terima kasih.
Chian Suei        Silahkan kalian duduk, Jendral cepat tuang the
Yang Shen        Tempat disini agak asing, bagi saya harap Chan Suei bisa banyak memberikan petunjuk.
Chian Suei        Istana Emapat Makhluk Kembali jarang diketahui didunia, karena Wihara kalian mau mengarang buku  Berkeliling Di Alam Baka atas titah Giok Tee, sehingga istana ini dibuka bebas untuk kalian, benar-benar kali ini terkecualikan.
Yang Shen        Terima kasih kemuliaan langit, harap Chian Suei banyak memberikan petunjuk.
Chian Suei        Tugas saya menguasai Istana Empat Makhluk Roh Kembali bertitel Chian Suei diambil dari kata empat makhluk kira-kira kura-kura yang berjulukan seribu tahun ( artinya panjang umur ), maka di istana ini saya dipanggil Chian Suei, tidak dipanggil Yiam Wong. Setiap manusia yang berat dosanya, setelah hukumannya habis dalam sepuluh tingkatan terakhir diserahkan ke enam jalanan kehidupan diantaranya Jalan Eampat Makhluk reinkarnasi. Setelah lahir lagi didunia akan hilang bentuk badan manusia nya, namun berbentuk jadi empat makhluk hewan atau yang lain-lain. Lahirnya empat makhluk dibagi lahir dari kandungan, lahir setelah telur menetas, lahir setelah berubah bentuk dan asal kepompong, lahir secara amphibi dibagi menjadi empat bagian atau golongan menurut tingkatan, satu dari kandungan, tingkatan dua dari telur menetas, tingkatan ketiga dari asal kepompong, tingkatan keempat dari amphibi, karena beratnya dosa didunia, kini menerima pembalasan, yang lahir dari kandungan dan telur menetas adalah roh utuh, namun bagi yang lahirnya asal dari kepompong dan lahir secara amphibi agak berat lagi dosanya disebut roh tidak utuh, juga agak sulir diurusi kembalinya roh, harus menunggu roh yang pecah belah itu utuh menjadi satu, setelah terkumpul baru bisa dijadikan bentuk badan manusia lagi.
Chi Hoet          Waktunya sudah tiba, kami harus kembali, lain hari baru merepotkan lagi.
Yang Shen        Sungguh maafkan saya sedang mendengarkan penjelasan, tiba-tiba waktu sudah tiba, terima kasih atas petunjuknya Chian Suei, kami mau pulang.
Chian Suei        Tidak apa-apa, jika ada kekurangan mohon di maklumi, lain kali kemari lagi.
Chi Hoet          Yang Shen, cepat keluar, siap pulang.
Chian Suei        Antar tamu.
Chi Hoet          Memutuskan pembicaraan Chian Suei harap dimaklumi.
Chian Suei        Tidak apa-apa, karena waktuny pulang kedunia sudah tiba, saya tidak bisa lama-lama menahan tamu.
Chi Hoet          Yang Shen naik ke Teratai.
Yang Shen        Saya sudah duduk, silahkan guru berangkat.
Chi Hoet          Wihara Shen Shien sudah tiba, Yang Shen turun, roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More