Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB 3

BAB 3
MENGUNJUNGI IM YANG CHIE
MENINJAU “RUANGAN PENYERAHAN BUKU CATATAN”
TAHUN 1976 (2534) PE GWEE, JI SHA
Chi Hoet          Yang Shen, siap berangkat !
Yang Shen        Sudah, saya sudah naik ke atas Teratai dan sudah menutup kedua mata.
Chi Hoet          Berangkat… baik, turunlah !
Yang Shen        Jalan ini kok ramai benar. Mereka adalah manusia dari dunia, kenapa pada kemari ?
Chie Hoet         Inilah tempat perbatasan antara alam dunia dan alam baka. Mereka adalah roh-roh yang dating dari dunia. Sedang mendaftarkan diri di alam baka, jangan Tanya lagi. Saya ajak kamu ke ruangan penyerahan buku catatan temui pejabat sana. Ada pertanyaan apa, tanyakan saja.
Pejabat             Selamat tiba Chi Hoet dan Yang Shen, mari masuk kedalam ruangan silakan duduk, karena waktu kemarin dulu terbatas waktunya, maka tidak sempat memberitahukan tugas-tugas di ruangan ini. Coba Yang She nada pertanyaan apa ?
Yang Shen        Saya mau bertanya, tempat apakah ini Im Yang Chie ?
Pejabat             IM YANG CHIE adalah tempat diantara alam dunia dan alam baka. Tetapi lebih dekat kea lam baka, setelah manusia meninggal didunia. Rohnya akan kemari dan mendaftarkan diri diruangan ini menyerahkan berkas-berkas dari dunia. Setelah beres mendaftarkan diri di ruangan ini menyerahkan berkas-berkas dari dunia. Setelah beres mendaftarkan diri yang banyak jasa amal waktu-waktu didunia akan diajak oleh Dewa Hoki untuk meninjau istana bumi yang tidak ada jasa amal kebaikkan akan dikawal oleh si hitam dan si putih masuk ke pintu hantu dan diserahkan kedalam ruangan tingkat pertama, menunggu siding disana.
Yang Shen        Berkas-berkas diri manusia sebenarnya ada berapa ?
Pejabat             Manusia memiliki TIGA BERKAS tanda diri. BERKAS ASAL DARI SURGA adalah asal kelahirannya, bisa disebut berkas dasarnya. BERKAS TITIPAN tercatat didunia. BERKAS AKHIR ada di istana bumi. Maka seseorang jika sudah meninggal, karena waktu di dunia tidak berbuat jasa amal kebaikkan maka disebut BALIK KE IM (BUMI) dan bukan BALIK KE LANGIT. Neraka  seperti penjaga yang terdapat di dunia adalah tempat menerima hukuman bagi penjahat atau orang-orang yang berdosa, bukan tempat asalnya manusia. Maka waktu masih hidup di dunia harus banyak menjalan kan TAPA kebaikkan agar bisa kembali ke tempat asal yakni di kampong halaman asal SURGA.
Yang Shen        Setelah manusia meninggal, sering melihat anak cucu nya membakar kertas uang disamping kaki mayat dan menyalakan lampu minyak, apa artinya semua itu ?
Pejabat             Roh manusia sejak meninggal jasad nya, rasanya seperti mimpi, bingung serta tidak tahu harus berbuat apa. Walaupun dikawal menuju kea lam baka, namun keluarganya kuatir leluhur / almarhum dalam perjalanan menuju kea lam baka berada di jalan yang gelap, maka dinyalakan lampu minyak maksudnya agar menerangi jalan di alam baka dan jalan nya menjadi lancer, maka dibakarlah uang kertas buat ongkos dijalan. Kelakuan manusia ini memang termasuk hati yang berbakti pada almarhum, bisa berpikir sedemikian, namun perjalanan kea lam baka tidak usah dibeli/bayar, sudah pasti terlewati. Waktu masih hidup didunia kalau hati nya gelap, biar diterangi berapa lampu minyak pun tidak akan artinya.
Yang Shen        Sekarang didunia ini sudah maju, kehidupan tinggi dan modern. Ada yang orang tua nya meninggal, maka anak cucu nya membakar rumah-rumahan atau TV berwarna yang terbuat dari kertas. Segala macam mobil-mobilan ata yang lain-lain untuk dipakai leluhurnya. Apakah semua itu sampai diterima di alam baka ?
Pejabat             Manusia didunia sungguh tolol, pikiran nya entah kemana. Waktu masih hidup didunia tidak memiliki SIM, maka setiba di alam baka, jalanan yang nan sempit itu, untuk berjalan sudah susah, jika mau mengemudi mobil pasti akan terjadi kecelakaan, lagi pula di alam baka tidak terdapat pompa bensin. Maka tidak perlu memakai mobil-mobilan disini, juga seperti TV, kipas angina atau meubel, lebih baik dipakai didunia. Dialam baka sudah tersedia ranjang papan untuk menyambut Roh ke Neraka. Sudah bisa selamat dari hukuman sudah syukur, masih ingin senang. Jika sering berbuat jahat / dosa didunia, kini meninggal masuk keneraka dihukum, mana bisa senang lagi ?
                        Manusia di dunia benar-benar bermimpi.
Yang Shen        Guru, kemarin kamu mengajak saya mengunjungi alam baka pertama kali melihat GUNUNG KEPALA HATI sekarang PERBATASAN ALAM DUNIA DAN ALAM BAKA. Saya jadi bingung sekarang.
Chi Hoet          Kamu ikuti saya, akan saya berikan petunjuk agar kamu mengerti. Pejabat, kami mau permisi sekarang.
Pejabat             Jika kami kurang hormat, harap dimaklumi.
Chi Hoet          Tidak apa-apa.
Yang Shen        Terima kasih atas petunjuk, pejabat. Guru, kamu tadi mau menjelaskan tentang GUNUNG KEPALA HATI dan PERBATASAN ANTARA ALAM DUNIA DAN ALAM BAKA. Coba katakana.
Chi Hoet          Kemarin yang kamu kunjungi ialan tempat ini.
Yang Shen        Oh !
Chi Hoet          Huruf GUNUNG KEPALA HATI tertulis jelas disini dan pandangan IM YANG CHIE telah hilang GUNUNG KEPALA HATI juga adalah IM YANG CHIE. Jika manusia sering berbuat jahat dan banyak dosa waktu di dunia, setalah tidab ajalnya akan dikawal si hitam dan si putih kemari. Karena hati nya kotor tidak bersih, maka begitu melihat sinar di atas gunung, mata nya akan susah terbuka karena kesilauan, kakinya akan terpeleset dan jatuh ke GOA TANPA DASAR yang berada di bawah GUNUNG KEPALA HATI itu. namun bagi orang yang berjasa besar amal kebaikkan nya dank arena sudah sempurna jasa-jasanya, maka begitu roh nya sampai kemari di atas gunung akan segera muncul sebuah jalan yang bercahaya menuju langit. Bagi yang beramal sedang dan berjasa kecil, maka disamping gunung akan muncul jalanan yang lebarnya 2 meter dan diantara oleh Dewa Hoki ke IM YANG CHIE untuk daftar hadir. Kemudian masuk kedalam istana bumi untuk diserahkan pada YIAM ONG ( Kuasa Neraka ) dan diperiksa perbuatan di manusia itu waktu masih hidup di dunia dan setelah itu masuk ke RUANGAN KUMPULAN AMAL ata bagi yang berjodoh di ajak oleh Dewa masing-masing untuk di latih kembali. Hari ini waktu sudah habis, maka mari kita pulang ke wihara.
Yang Shen        Ya, sudah duduk di Teratai.
Chie Hoet         Wihara Shen Shien telah tiba. Yang Shen turun. Roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More