Saturday, June 25, 2011

BERKELILING DI ALAM BAKA BAB 42

BAB 42
MENGUNJUNGI TINGKAT KE TUJUH MENEMUI THAI SAN WUANG
MENINJAU NERAKA BESAR PANAS NAN JENGKEL
TAHUN 1977, CAP IT GWEE CAP LAK


  • Chi Hoet          Jaman dulu di bumi bagian timur, pernah ada seorang iman yang bernama TAN CHI CHUN CHE atas Titah Giok Tee roh berkeliling meninjau ke neraka di tingkat sebelumnya, menyaksikan keadaan Yiam Wong sedang menghukum para roh dosa, setekah rohnya balik lagi kedunia, dia menulis dan menjadikannya sebuah buku yang isinya apa yang telahdisaksikan oleh dia, buku tersebut pernah menyebar ke seluruh dunia, sehingga banyak orang yang sadar setelah membaca buku itu, penjahat menjadi orang baik, yang sesatpun banyak yang insaf, bagi yang pernah mencetak buku itupun dapat pembalasan kebaikan yang berlimpah-limpah. ini adalah kenyataan dalam sejarah yang tidak boleh dihapus, sekarang karena alam dunia sudah banyak perubahan sehingga hukuman di neraka pun mengikuti perkembangan alam dunia, diperbaiki dan banyak didirikan neraka yang baru, kini Giok Tee memilih pulau Taiwan kota Tai Chung, Vihara Shen Shien, menunjuk Yang Shen kembali berkeliling di alam neraka lagi dengan cara kemasukkan dan manfaat tinta langsung menulis keadaan yang dialaminya di alam baka, sungguh aneh namun bisa dipercaya, buku MENGELILINGI ALAM NERAKA terciptanya sesuai dengan jaman dan untuk menggantikan buku yang pernah ditulis oleh Tan Chi Chun Che itu, karena situasi keadaan telah matang waktunya, sebab itu diharapkan bagi para umat di seluruh dunia bisa menyayangi  buku ini setelah membaca.Cetaklah banyak-banyak buku ini untuk orang lain baca, pasti bisa menghilangkan kecelakaan, datangkan kebaikkan bagi diri sendiri, buku ini selain membocorkan keadaan neraka juga berisi ajaran-ajaran yang bisa membantu manusia untuk melatih diri sebagai kebaikkan, yang sungguh membaca bisa memahami kata-kata buku ini untuk membantu cepat menuju kemuliaan, banyak bisa memahami kata-kata buku ini untuk membantu cepat menuju kemuliaan, banyak mencetak buku ini untuk disebarluaskan, akan meringankan dan menghapus dosa yang pernah di buat, sungguh menjadi buku yang benar-benar beramal bagi umatnya. Siap mengelilingi alam baka lagi, Yang Shen naik ke teratai.
  • Yang Shen       Siap, saya sudah duduk. Silahkan berangkat.
  • Chi Hoet          Sudah tiba. Cepat turun.
  • Yang Shen       Ini di tempat mana?
  • CHi Hoet         Coba kamu lihat didepan adalah TINGKAT KE 7, Thai San Wuang sudah menyambut kita, cepat berikan salam.
  • Yiam Wong      Selamat datang Chi Kung Buddha dan Yang Shen, silahkan masuk kedalam.
  • Yang Shen       Terima kasih Thai San Wuang, tidak tahunya hari ini mengunjungi Tingkat Ke 7 dan terlihat pejaabat dan jendral sudah berbaris menyambut kami, sungguh merasa bangga. Di depan istana masih banyak roh dosa kini di kawal oleh prajurit alam baka ke samping, Yiam Wong pun karena kedatangan kami sidangnya menjadi tertunda.
  • Yiam Wong      Kalian tidak takut capai, sehingga datang ke istana alam baka untuk mengarang buku, sungguh mengagumkan. Cepat silahkan duduk, perintahkan jendral sediakan teh dewa.
  • Jendral             Siap. Silahkan kalian minum.
  • Yang Shen       Terima kasih atas jamuan Yiam Wong.
  • Yiam Wong      Ya, ajaran di dunia bagaikan musim yang sedang musim gugur, bagusnya timbul Vihara Shen Shien fi Taiwan, Dewa Buddha menjelmakan diri berceramah menasehati dunia bangkit kembali ajaran kebaikkan, jasa ini sungguh besar. Buku  MENGELILINGI ALAM NERAKA atas Titah jadi diterbitkan, jasa amal ini luar biasa besarnya, kalian hari ini baru tiba kemari, rasanya agak terlambat.
  • Chi HOet          Terima kasih Thai San Wuang, satu hati untuk menolong dunia, hatri ini baru bisa sampai kemari garap banyak memaklumi dan berikanlah petunjuk.
  • Yiam Wong       Ha,,ha,,ha,, bagus. Manusia di dunia setelah meninggal keluarganya mengadakan upacara 7 kali 7 mengundang Bikhu, membacakan doa Keng untuk melindungi rohnya di alam baka, memohon rohnya agar bisa masuk ke surga, maksudnya 7 PERTAMA (7 hari setelah manusia meninggal) rohnya tiba di TINGKAT PERTAMA, 7 KEDUA rohnya tuba di TINGKAT KEDUA, 7 KETIGA rohnya tiba TINGKAT KETIGA, demikian seterusnya. 7 KEEMPAT sampai 7 KETUJUH manusia di dunia menganggap 7 hari sebagai seminggu, diadakanlah upacara membacakan doa Keng oleh Bikhu atau Cai Ma (biarawati), namun tidak tahunya manusia itu waktu masih hidup pernah banyak berbuat dosa, bukan hanya 7 x 7menjadi 49, roh itu bisa melewati semua tingkatan dan menuju TINGKAT 8,9 lalu ke TINGKAT 10 untuk reinkarnasi lagi. Kelakuan manusia sungguh aneh, daripada setelah meninggal, diadakan upacara membaca doa Keng lebih baik waktu masih hidupnya anjurkan dia banyak melakukan amal kebaikkan, kalau begitu setelah dia meninggal, dia akan diantar oleh Dewa Hoki biar tidak didoakan Keng pasti lancar jalannya, kalau tidak, biar punya ilmu setinggi apapun, tidak bisa lolos dari neraka, hal ini harap manusia di dunia bisa mengetahuinya.
  • Yang Shen       Kenapa manusia di dunia hanya membicarakan TUJUH TUJUH, tidak bicara DELAPAN TUJUH, SEMBILAN TUJUH atau TUJUH BELAS.
  • Yiam Wong     Tingkatan di alam baka diutamakan tingkat satu sampai ke tingkat ketujuh dan tugasnya tingkat ke delapan dan seterusnya hanya menghukum sisa dosa, artinya setelah lolos dari Tingkat Ke 7 kini tinggal sisa dosa yang menantikan di tingkat kedelapan dan seterusnya manusia di dunia bisa punya pikiran begitu untuk kepentingan almarhumnya, maka diadakan upacata terdebut. sebetulnya satu kelakuan yang berbakti hanya sebagai manusia kurang perhatiannya ialah lebih bagus melakukan amal kebaikkan ketimbang diadakan upacara.
  • Chi Hoet          Manusia setelah meninggal rohnya akan disidang menurut dosanya. Dalam masa hukuman dipanggil ROH-ROH SETAN karena di kemudian hari akan reinkarnasi lahir kembali sebagai manusia di kehidupan yang akan datang. Dalam masa tersebut juga dipanggil BADAN JELMAAN. Dan untuk menolong agar roh lepas dari hukuman neraka, maka sanak keluarganya atau keturunannya harus banyak melakukan amal kebajikan, supaya bisa membuat Yiam Wong terharu dan sudi memaafkanroh dosa tersebut. Tentang upacara membacakan doa Keng untuk roh dosa, itu hanya adat tradisi manusia namun sia-sia kalau mau menolong roh dosa, agar manusia didunia mengerti kalau benar-benar berbakti kepada orang tua lebbih baik dilakukan di waktu orang tua masih hidup, daripada setelah orang tua meninggal disuguhkan makanan yang enak, itu tidak ada artinya, lebih baik banyak melakukan amal kebaikan, banyak mencetak buku-buku amal untuk menasehati dunia, dengan cara begini paling mudah mengharukan Yiam Wong, pejabat atau Dewa. Cara yang paling bagus untuk membalas budi orang tua, juga bisa menolong orang tua lepas dari siksaan-siksaan di neraka.
  • Yang Shen       Yang dikatakan guru benar-benar menuju ke hati manusia dan sungguh bermanfaat daripada diwaktu orang tua masih hidup di maki, namun setelah orang tua telah tiada baru diadakan upacara kebaktian ini sama juga menghina orang tua namanya bukan "Bakti". Saya mau tanya. Guru, kenapa roh baka badannya sama seperti waktu masih hidup di alam dunia. Jasadnya sudah hancur. Nan, darimana datangnya badan-badan roh ini?
  • Chi Hoet          Itulah yang disebut Badan Jelmaan. Badan Palsu atau Badab Bayangan, karena waktu terbatas, silahkan Thai San Wuang kenalkan tugas-tugas disini.
  • Yiam Wong    Tingkat Ke 7 ini mengurus neraka besar yang panas namun menjengkelkan. Juga 16 neraka kecil yang lain, setiap roh dosa setelah diserahkan kemari saya disidangkan lagi. Setelah melihat dosanya roh, baru dihukum lagi sesuai perbuatan dosanya, untuk lebih jelasnya saya akan mengajak kalian meninjau.
  • Yang Shen       Baik, baik, Terima kasih atas petunjuk Yiam Wong.
  • Yiam Wong     Pejabat dan jendral mengawal, antarkan Yang Shen ke NERAKA BESAR PANAS NAN MENJENGKELKAN untuk meninjau.
  • Pejabat            Siap, silahkan kalian ikut yang Mulia jalan.
  • Yang Shen       Ikut jalan dibelakang Yiam Wong, terasa perjalanan di alam baka sungguh sedih, tiada persaudaraan maupun persahabatan, yang berteman dengan ajaran baru bisa lancar jalannya.
  • Chi Hoet          Yang Shen kamu melihat kenyataan ini jadi timbul pikiran tersebut, memang berada di neraka sudah hilanglah persaudaraan dan persahabatan, yang kita ikuti hanya perbuatan jahat dan baik di badan, yang jaat di ikuti setan namum bagi yang baik didampingi kebaikan, camkanlah manusia, jauhilah kejahatan, berbuatlah kebaikan, jangan sampai di hina habis-habisan di alam neraka.
  • Yang Shen       Sudah terasa panasnya hawa mendesak badan, di depan terlihat api yang sedang menyala, menjadi pandangan berwarna merah yang sampai kemana-mana, di pintu neraka tertulis NERAKA BESAR PANAS NAN MENJENGKELKAN, temboknya terbuat dari batu bata.
  • Chi Hoet          Inilah batu bataa yang paling kuat menahan panas, dibakar makin panas batanya semakin kuat.
  • Pejabat penjara Selamat datang Yang mulia.
  • Yiam Wong      Saya mengajak Chi Hoet dan Yang Shen kemari meninjau, cepat berbaris menyambut tamu.
  • Pejabat             Siap!
  • Yiam Wong      Inilah NERAKA BESAR PANAS NAN MENJENGKELKAN.
  • Yang Shen       Panas sangat menyengat, satu jalan yang luas dan panjang terbuat dari batu bata, dari bawahnya api menyala begitu hebatnya, roh dosa jika berjalan diatasnya jadi terguling dan menjerit, Roh dosa lain yang baru tiba dari luar, begitu melihat pemandangan tersebut jadi menjerit dan menangis, tidak berani melangkah lagi, Namun didorong oleh prajurit alam baka, dengan kaki yang telanjang roh dosa terpaksa mau juga, kini jadi bergelimpangan dan menjerit, namun semakin berguling badan semakin panas terpanggang di atas jalanan batu bata itu, dosa apa yang telah mereka perbuat?
  • Yiam Wong       Neraka ini namanya PANSA NAN MENJENGKELKAN, setiap manusia di dunia terlalu mau cari nama dan kedudukkan sehingga menggunakan cara yang keji untuk kepentingan sendiri namun mencelakakan orang lain, terhadap perempuan berusaha menyanjung-nyanjung, namun kejam terhadap sesama jenis. Yang menjadi perempuan kelakuannya sama pula, sengaja memanasi orang lain, kalau ribut mencari kesempatan dalam kesempitan, atau memanfaatkan orang yang sedang kesusahan. Suka marah-marah, memaki langit menyumpahi bumi, suka pada kekayaan meremehkan kemiskinan, keras kepala, angkuh dan sombong akan kedudukan, sengaja melanggar AJARAN. Semua harus di hukum kemari dan hukumaan yang terdapat di sinipun memakan waktu 3-5 tahun, ditentukan dari berat atau ringannya dosa masing-masing. Kalau bagi yang ringan dosanya kaki menginjak batu bata itu panas suhunya yang dirasakan kaki akan berkurang maka agak gampang melintasi, namun sebaliknya bagi yang dosanya berat panasnya lebih berat juga, neraka ini memang panas namun menjengkelkan hati roh dosa, untuk terhukum yang akan di bawa ke 16 NERAKA KECIL. melewati jalanan yang kecil di samping neraka ini, jalanan itu juga sama keadaannya, hanya panasnya banyak berkurang, cukup mengagetkan roh dosa saja, terasa pula sedikit"kepahitan". Setelah tiba di 16 neraka kecil baru dihukum dengan sisksaan yang lain.
  • Chi Hoet          Karena waktunya sudah tiba, lain kali kemari lagi, kami sekarang mau permisi.
  • Yiam Wong      Kami tidak bisa memaksakan, perintahkan pejabat dan jendral berbaris mengantarka tamu.
  • Yang Shen       Terima kasih atas kebaikan Yiam Wong, permisi.
  • Chi Hoet          Yang Shen Naik ke teratai.
  • Yang Shen       Terima kasih, silahkan guru berangkat.
  • Chi HOet         Vihara Shen Shien sudah tiba. Yang Shen turun. Roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More