Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB 10

BAB 10
MENGUNJUNGI TINGKATAN KE II DAN
MENGOBROL DENGAN CHUU CHIANG HUANG DAN
MENINJAU TEMPAT BERCERAMAH
TAHUN 1976, LUN PE GWEE, JI CAP LAK

Chi Hoet          Keliling alam baka untuk mengarang buku, sungguh membuat repot manusia dan para Dewa. Demi menolong manusia di dunia maka rela berkorban, namun : MENYENANGKAN BERBUAT AMAL, para murid ikut-ikutan menjadi capai menunggui sampai tengah malam. Buddha, sayapun terharu dan kini tiga lapisan saling menunjang, lapisan atas temnus kelangit, lapisan tengah ke para manusia dan lapisan bawah tembus ke alam baka. Manusia dan langit sibuk bersama dan pintu kesucian terbuka, menurunkan ajaran yang benar, bagi yang bertapa ada jodohnya bisa lulus dari tapaan. Yang tidak berjodohpun bersembahyang demi kebaikkan. Dari jalanan yang jauh di Surga, melihat Wihara amal pada berdiri dan dimana-mana Nampak kedamaian tertolonh oleh roh-roh dosa di alam neraka. Hari ini akan mengajak Yang Shen keliling Neraka 1 lagi, menjelaskan keadaan neraka kepada dunia. Yang Shen siap berangkat !
Yang Shen        Saya sudah siap
Chi Hoet          Hari ini yang akan kita kunjungi adalah tingkatan kedua, harus semangat.
Yang Shen        Siap ! jika terdapat kesalahan atau kekurangan, harap guru memarahi saya.
Chi Hoet          Tidak apa-apa. Cepat duduk yang benar. Siap berangkat. Sudah tiba, cepat turun.
Yang Shen        Di depan sudah datang sebaris orang dan di tengah Nampak seorang yang kokoh badan nya dan berpakaian jubah yang kuno seperti pakaian Dewa yang ada di dalam foto di wihara dan mengkilap lagi, sungguh gagah serta disamping nya ada jendral pengawalnya.
Chi Hoet          Dia adalah Chuu Chiang Huang ( Yiam Wong Chuu Ching) dari Tingkatan kedua, cepat beri hormat.
Yang Shen        Salam jumpa, CHuu Chiang Huang dan para pejabat Dewa.
Yiam Wong      Tidak usah beri hormat, cepat bangun. Selamat datang Chi Hoet dan Yang Shen kemari. Tingkatan disini telah menerima Titah bahwa Wihara kamu mau mengarang buku KELILING ALAM NERAKA serta meninjau ke sepuluh tingkatan neraka dan tadi baru menerima surat dari Choi Hoet. Mengetahui hari ini kalian mau datang, maka menyambut kemari. Silakan kalian masuk kedalam ruangan.
Chi Hoet          Terima kasih. Yang Shen mari kita ikut Yiam Wong ke dalam.
Yiam Wong      Silakan duduk diruangan tamu ini. Jendral, tuang the !
Yang Shen        Terima kasih, malam ini merepotkan, harap di maafkan dan mohon Yiam Wong banyak memberikan petunjuk dan menjelaskan keadaan dari Tingkatan Kedua ini.
Yiam Wong      Tidak usah sungkan. Tingkatan Kedua ini boleh dikatakan tempat yang mulai menggunakan hukuman dalam sepuluh tingkatan. Roh-roh yang diserahkan dari Tingkatan kesatu, dosa-dosanya dibuat jelas namun masih ada roh dosa yang bandel, karena sudah kebiasaan biar sudah masuk ke Neraka tetap mau insaf, maka sesampainya disini akan dibukakan BUKU PERBUATAN yang menunjukkan dosa-dosanya. Jika termasuk kuasa Tingkat Kedua ini, maka akan dihukum kedalam enam belas neraka kecil atau neraka kecil yang baru didirikan untuk dihukum disana. Karena keadaan di dunia kian diperbaharui, maka di dalam neraka ditambah banyak penjara, artinya mengikuti jama dan juga untuk menghukum para roh yang berdosa.
Chi Hoet          Perubahan ilmu matematika terjadi dibumi dan banyak menciptakan benda yang menjadi pemandangan dilangit. Perubahan apapun yang ada didunia maka baik di surga maupun dineraka akan terlihat keadaan nya. Maka apapun perbuatan manusia, yang terjadi dirumput atau di pohon, langit akan seperti kaca yang besar dan langsung mencerminkan dan memancarkan ke istana bumi dan terlihat jelas, jangan menganggap bahwa dunia sudah maju. Dewa dan setan bisa menghilang, menciptakan segala benda yang kelihatan untuk memenangkan benda yang tidak kelihatan. Tidak tahunya justru yang tidak kelihatan itu yang berkuasa dan itu karena gerakan para Dewa dan setan, manusia hanya dipergunakan.
Yang Shen        Oh begitu! Manusia di dunia bilang tidak pernah melihat neraka, tidak tahu nya kini pemandangan itu jelas terlihat oleh saya. Sungguh aneh dan menakutkan, seperti saya sudah datang kedunia yang lain.
Yiam Wong      Karena saya banyak tugas, tidak bisa lama-lama menemani kalian. Suruh jendral yang mengajak Yang Shen keliling.
Jendral             Siap laksanakan.
Yang Shen        R oh-roh yang di depan ruangan ada yang kepalanya dijepit oleh papan dan tangan diborgol rantai besi, lebih kasihan kelihatan nya dibandingkan terhukum di dunia Yiam Wong membuka siding, memukul meja dan berteriak seperti orang desa yang memarahi kerbau.
Jendral             Waktu terbatas, Yang Shen jangan lama-lama disini ikuti saya keluar ruangan.
Chi Hoet          Mari jalan, jangan lihat disini lagi.
Yang Shen        Kenapa tempat ini banyak orang yang berkumpul namun pada diam tidak bersuara ?
Jendral             Karena sekarang sedang waktu nya TIGA LAPISAN SALING MENUNJANG, maka TI CHANG WANG PO SAT di setiap tingkat didirikan tempat untuk berceramah. Setiap roh dosa yang dineraka jika masih terdapat hati nurani yang baik atau roh yang waktu disiksa terlihat kelakuannya menurut maka diberikan kesempatan untuk bergiliran ketempat berceramah untuk mendengarkan ceramah para Dewa Hoet. Itulah sebab nya mereka berjalan hati-hati dan tidak berani bersuara, coba kamu lihat mereka sedang antri masuk kedalam ruangan itu.
Yang Shen        Bearti di dalam neraka juga terdapat tempat berceramah untuk menyadarkan serta menolong roh-roh yang berdosa supaya cepat insaf, tidak kalah dengan wihara di dunia serta tempat agama-agama lain yang tujuan nya mengajarkan kebaikkan pada manusia. Sungguh mulia hati para Dewa Hoet tidak kenal lelah, turun ke bumi / dunia dank e neraka untuk menolong sesame dan roh-roh.
Chi Hoet          Kita ikuti Roh masuk.
Yang Shen        Baik, didepan pintu besar atas ada sebuah palang nama tertulis TEMPAT BERCERAMAH DI TINGKAT SATU, setiap roh jika masuk harus mampir kesebuah pos kecil yang seperti pos keamanan di pabrik untuk lapor diri, kemudian masuk ke dalam.
Jendral             Itu tempat Jendral yang jaga pintu. Tugasnya mengawasi roh-roh yang keluar masuk, kalau tidak memegang kartu rekomendasi yang boleh ikut dengar ceramah dari neraka kecil masing-masing, tidak dibolehkan masuk. Saya mau lapor dulu maksud kalian kemari adalah mau mengarang buku, kalian  tunggu sebentar, saya lapor dan sekarang ikutlah saya ke dalam kelas dan tunggu di bangku barisan depan, tunggu Dewa Hoet datang.
Chi Hoet          Sekarang waktunya Kwan Si Im Po Sat dari laut selatan tiba kemari, Yang Shen bersujut menyambut kedatangan nya.
Yang Shen        Siap terima perintah Kwan Im Po Sat sudah naik ke panggung siap berceramah, kursi-kursi di dalam kelas seperti kursi yang ada di dunia kurang lebih ada dua ribu roh, nampaknya mereka semua pada bersenyum dan Kwan Im Po Sat berdiri di atas teratai di panggung. Pakaian nya serba putih dan menyebari air air dalam botol dengan mempergunakan daun Liau Niu. Guru, apa maksudnya ?
Chi Hoet          Air suci untuk dinikmati bersama, embun suci ditebar pula yang berjodoh dapat pertolongan, artinya hati langit sungguh mulia tidak membedakan antara umat jika mau insaf memperbaiki kesalahan, maka akan ditolong, itulah cita-citanya Kwan Im Po Sat, janganlah bertanya lagi. Coba dengarkan ceramah Kwan Im Po Sat.
Ma Kwan Im    Chi Hoet dan Yang Shen dari dunia hari ini berkumpul kemari, saya sangat senang, harap Yang Shen setelah mendengarkan ceramah saya, kembali kedunia menerangkan dan menasehati para manusia di dunia. Juga para murid Wihara Shen Shien demi menolong manusia hingga mengorbankan segalanya untuk berbuat kebaikkan, benar-benar semangat yang terpuji dan dikemudian hari pasti dapat kedudukan SHEN SHIEN / SUCI NAN MURNI, harap berjuang dengan sungguh-sungguh.
Chi Hoet          Yang Shen cepat berterima kasih atas pujian Kwan Im
Yang Shen        Terima kasih atas dukungan Ma Kwan Im. Setelah kembali ke wihara Shen Shien saya akan memberitahukan semua murid agar jangan mengecewakan harapan Kwan Im Po Sat.
Kwan Si Im      Sekarang ceramah di mulai “Manusia dari dulu hingga lahir dan meninggal,meninggal dan lahir, walau wujud badan sudah mati tetapi rohani tetap hidup. Roh kalian hari ini tiba di alam baka belum sadar bahwa badan atau tubuh adalah kepalsuan, hati nurani baru aslinya berat rasanya jika saat perpisahan sehingga timbul hati yang kurang puas, kini harus sadar bahwa pandangan di dunia hanyalah impian belaka. Jodoh dan kasih saying hanyalah karena karma, berputar dan saling membalas. Satu karma dilunasi dan satu di impaskan maka kalian harus sadar jika ada masih ada keinginan niat ke duni, reinkarnasi tidak aka nada habisnya. Bayi lahir didunia pintar dan di sayangi walaupun rahasia langit menonjolkan diri namun seperti lampu apinya tidak tahan di tiup angina maka tidak tahan lama karena sifat manusia cepat lupa diri asalnya, sehingga berbuat kesalahan karena liciknya hati, hingga tidak memancar kembali sinar murni aslinya atau asalnya. Perbuatan jahat dan dosa-dosapun timbul, dunia jadi kacau. Maka hilanglah perikemanusiaan, kini kalian jatuh ke neraka. Walaupun badan sudah rusak namun dosa kejahatan tetap mengikuti, ketahuilah bahwa bayangan tetap mengikuti badan. Jangan menganggap bahwa tidak terang maka tidak ada bayangan. Apa yang di pikirkan otomatis hati bergerak dan pembalasan pun segera tiba. Kalian kini berada di alam baka masih terdapat hati nurani yang benar, bisa menyesali perbuatan kalian. Sekarang saya menasihati kalian, cepatlah insaf, baik-baiklah terima hukuman  sebagai latihan diri, agar impas dosa-dosa nya. Sabar dan tahan kesakitan, hilangkan pikiran yang tidak puas, saya pasti mau menolong kalian nanti.
Chi Hoet          Cepat antar.
Yang Shen        Ya, terima kasih Ma Kwan Im. Semua roh bersujud mengantar kepergiannya Kwan Im dan banyak yang terharu dan menangis.
Chi Hoet          Kwan Im merasa kasihan pada para roh, maka memberikan ceramah dan nasihat. Benar-benar hatinya Po Sat tergugah, harap para umat didunia cepat sadar. Jika masih terdapat badan nya maka bertapalahdiri sekarang agar bisa menghindari penderitaan di neraka, kalau mau berlatih nanti agak susah. Sekarang waktupun tiba, saat nya kita kembali ke wihara.
Jendral             Jika ada kekurangan harap Chi Hoet dan Yang Shen sudi memaafkan.
Yang Shen        Mana, sayakan manusia biasa. Tidak beerani memaafkan. Justru nanti saya yang kurang ajar. Guru, kini disetiap tingkatan disediakan tempat ceramah, kapan roh dosa bisa menghapus dosanya dan bebas kembali ?
Chi Hoet          Yang disediakan tempat berceramah disetiap tingkatan adalah dasar-dasarnya untuk melatih hati nurani para roh, kemudian di latih lagi ketempat ceramah yang lebih tinggi pelajaran nya dan jangan bertanya lagi. Sebab waktu sudah habis, naik ke atas Teratai, siap pulang dan jangan lupa berterima kasih pada jendral yang mengantar kita. Wihara sudah tiba. Yang Shen turun dan roh kembali ke badan

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More