Wednesday, June 1, 2011

BERKELILING DI ALAM NERAKA BAB 6

BAB 6
MENINJAU PANGGUNG CERMIN DOSA
TAHUN 1976, LUN PE GWEE, CE LAK

Chi Hoet          Hari ini untuk mengelilingi alam baka sudah tiba. Yang Shen siap berangkat.
Yang Shen        Saya sudah siap guru. Berangkat !
Chi Hoet          Sudah tiba cepat turun.
Yang Shen        Temapat apa ini, kenapa begini banyak manusia dan dikawal prajurit hantu sedang menuju ke panggung depan ?
Chi Hoet          Inilah tempatnya PANGGUNG CERMIN DOSA, manusia ini waktu di dunia banyak berbuat dosa tidak menjaga kelakuannya. Toh yang berdosa setelah mendaftarkan diri di TINGKAT SATU akan dikawal ke atas panggung CERMIN DOSA. Di cermin akan terlihat kejahatan yang pernah dilakukan, biar roh itu tahu bahwa perbuatan jahatnya tidak bisa disembunyikan. Para roh setelah naik kepanggung pada ketakutan dan gemetar. Takut melihat dosanya muncul di cermin. Coba kita lihat naik keatas panggung dan menyaksikannya.
Yang Shen        Baiklah, lihat biar jelas.
Jendaral penjaga panggung : Chi Hoet dan Yang Shen
Chi Hoet          Tidak usah sungkan, kami guru dan murid menerima titah untuk mengarang buku keliling alam baka. Hari ini tiba disini, silakan Jendral antar Yang Shen ke atas panggung untuk menyaksikan
Yang Shen        Guru, kamu juga harus ikut. Kalau tidak saya tidak berani jalan, karena tempat ini asing bagiku.
Chi Hoet          Boleh, kita ikut Jendral ke atas dan berdiri disini untuk menyaksikan.
Yang Shen        Oh ! Orang tua itu dikawal ke depan cermin dan kenapa kini yang terlihat dicermin dia masih muda. Sedang melompat dari tembok pagar satu rumah dan membuka jendela masuk ke dalam kamar. Didalam terlihat sepasang suami istri sedang tidur, pemuda itu seperti mau mencari sesuatu, membuka kotak lemari dan laci-laci, tiba-tiba pria yang sedang tidur itu bangun dari tidur dan melihat semua itu dia berteriak dan tiba-tiba pemuda itu mencabut pisau dan menusuk pria itu, ai ! darahpun berceceran, saya tidak berani melihat lagi.
Jendral             Tidak apa, tidak usah takut. Itulah keajaiban dari CERMIN DOSA orang tua itu waktu masih muda. Suatu kali dia masuk kerumah orang lain mau mencuri karena ketahuan hingga dia mencabut pisaui dan menusuk mati tuan rumah, kini orang itupun meninggal dating kea lam baka dan di cerminkan perbuatan nya, jelas terlihat perbuatan dosa dan kejahatannya.
Yang Shen        Cermin ini terbuat dari benda apa ? sangat ajaib.
Chi Hoet          Cermin ini terbuat dari kumpulan hawa murni dari langit dan bumi. Setiap roh yang dating kemari pasti akan tercermin perbuatannya dan tidak bisa lolos. Sebenarnya ini bukan kelihatan cermin nya melainkan karena manusia sejak kecil sampai tua, seumur hidup banyak berbuat dosa. Karena manusia adalah makluk hidup yang memiliki hawa roh apa yang dilakukan nya hanya dia sendiri yang tahu. Di dalam hati nya seperti satu kamer, segala perbuatannya sudah di rekam/ di foto dan itulah KACA HATI. Walaupun orang yang berbuat jahat sulit diketahui oleh orang lain, namun setiap hati manusia sudah tahu jelas. Apa yang dikerjakan oleh tangan maupun kaki tidak akan terlepas dari perhatian hati. Nah mesin manusia sendirilah yang seperti Dewa dalam keadaan yang demikian rupa telah memotret kelakuan sendiri dan setelah meniggal dihadapan ke cermin dosa di alam baka, karena CERMIN DOSA terbuat dari kumpulan hawa langit dan bumi, maka begitu bertemu dengan hawa roh manusia, terjadilah kontak hingga seperti foto-foto kejadian yang terekam. Kini dicerminkan kembali untuk dilihat. Maka orang yang berdosa akan terlihat di cermin dosa dan mereka tidak bisa berbohong atas kelakuannya. Kitab Buddha mengatakan : SEGALA PERNUATAN LAHIR DARI HATI, itulah sebabnya.
Yang Shen        Oh begitu ! tetapi bagaimana jika roh yang baik dating kemari ? apakah cermin itu akan hilang manfaatnya ?
Jendral             Roh baik tidak usah dicerminkan, kamu tidak baca diatas panggung tertulis TIDAK ADA ORANG YANG BAIK DI PANGGUNG CERMIN DOSA, orang yang baik setelah meninggal, hawa rohnya bersinar, jika dicerminkan terlihat putih dan kosong karena di dalam hati tidak terdapat bayangan IM. Maka tidak Nampak di cermin. Jika roh baik pancaran sinarnya semakin terang bearti amal besarnya akan menuju ke surga atau diserahkan ketingak lain untuk diperiksa jasa kebaikkan nya maka tidak usah kemari. CERMIN DOSA juga disebut CERMIN KEJAHATAN setiap perbuatan jahat di dunia, sampai kesini akan jelas kelihatan Yang Shen coba kamu saksikan lagi.
Yang Shen        Ini seorang wanita muda dikawal kedepan cermin dosa, dia tidak berani ke depan dan menangis sungguh kasihan melihatnya, namun prajurid alam baka tidak perduli tetap dihadapka ke depan cermin. Wah tempat ini banyak pria mondar-mandir, dalam rumah terpasang beraneka lampu warna-warni seperti tempat pelacuran yang ada di dunia.
Jendral             Memang itu tempat pelacuran.
Yang Shen        Tiap-tiap rumah banyak terdengar suara perempuan yang lemah lembut, benar-benar memabukkan, saya tidak berani melihatnya lagi. Guru, mari kita pulang.
Chi Hoet          Kamu bisa merasa malu, didalam pikiran mu masih terdapat sopan santun, benar-benar murid yang disayangi oleh ketua Vihara, tidak seperti perempuan muda ini jual badan untuk mendapatkan uang, omongannya penuh dengan bahasa yang kotor, tidak tahu malu sebagai perempuan, benar-benar dosa besar karena dapat penyakit kelamin, sehingga meninggal rohnya tidak terlepas dari hukuman dineraka nanti. Nasihat wanita-wanita didunia, mereka harus menyayangi badan sendiri, jangan sampai terjerumus ke rimba pelacuran untuk menemani pria, menjual kecantikkan menemani tidur pria, masih terdapat betapa besar dosanya bagi pria yang suka melacur, juga terdapat dosa yang sering berbuat kotor harap perbaiki kelakuan yang demikian. Yang Shen kita siap pulang.
Jendral             Kalian tidak mau lebih lama disini ?
Yang Shen        sudah menyaksikan keadaan panggung CERMIN DOSA, tidak berani melihat terus, begitu banyak roh yang terlihat perbuatan mereka dan saya juga dari alam dunia, disini akan menambah malunya mereka, lebih baik saya permisi.
Chi Hoet          Terima kasih atas petunjuk Jendral, kami sekarang mau pulang ke Vihara, lain kali meninjau ke tempat KURSUS KITAB KEMBALI. Yang Shen, cepat naik ke Teratai, siap pulang
Yang Shen        Saya jadi ketakutan.
Chi Hoet          Takut apa, baik-baiklah jadi orang akan terhindar membuat kemaluan sendiri. Vihara Shen Shien telah tiba. Ynag Shen cepat turun, Roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More