Thursday, December 1, 2011

Salju Tebal Kacaukan Jalur Udara Eropa

Bandara Inggris ditutup salju (Foto: AFP)
Bandara Inggris ditutup salju (Foto: AFP)
 
LONDON - Badai salju dan temperatur dingin memaksa bandara-bandara utama di Eropa untuk menghentikan pengoperasian mereka. Dinginnya cuaca bahkan membuat pengguna jalan raya terjebak di dalam salju.

Bandara di Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan Belanda serta Denmark melaporkan pembatalan atau penundaan dari lalu lintas pesawat. 

Tebalnya salju yang mencapai 10 sentimeter menutupi landasan pacu, membuat pihak bandara tidak mau mengambil risiko dan menutup bandara.

Namun Bandara Gatwick di London, Inggris kembali dibuka pada Sabtu 18 Desember sore waktu setempat. Hal ini dilakukan setelah sekira 150 pekerja membersihkan landasan pacu dari salju setebal 10 centimeter dengan menggunakan sekop.

Kondisi berbeda dialami Bandara Heathrow yang terus ditutup hingga hari ini. Kondisi landasan di Heathrow memang lebih parah dibandingkan Bandara Gatwick, karena selain tertutup salju landasan juga dilapisi oleh es. Demikian dilansir Associated Press, Minggu (19/12/2010).

Sementara kondisi jalan di Inggris juga tidak jauh berbeda. Ratusan pengguna jalan terjebak dalam kemacetan setelah banjir melanda. Para pengendara bahkan dihadapkan pada udara dingin yang parah. Polisi pun terus memberikan bantuan makanan dan air kepada para pengendara yang terjebak
 

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More