Friday, December 2, 2011

BIBIR CANTIK BIBIR YANG TERAWAT

 
Tidak hanya wajah saja yang bisa menjadi jendela hati,lewat bibirpun segala yang ada dijiwa dan pikiran bisa tertuang secara penuh.Jadi bila wajah dijaga sedemikian rupa, maka bibirpun hendaknya juga.
Namun sangat disayangkan, banyak orang yang mengabaikan keberadaan sibibir ini. Menurut kebanyakan orang,tanpa dirawatpun bibir tidak akan pernah bisa rusak.
Bagi kewanitaan, sudah cukuplah mengoleskan lipstik serta lipgloss tiap kali akan beraktivitas. Kebanyakan wanita tidak pernah memiliki usaha dan upaya lain yang bisa meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

  • MERAWAT BIBIR
    Sebenarnya kecantikan seorang wanita tidak hanya dilihat dari bentuk bibirnya semata,namun lebih kepada bagaimana kondisi bibir mereka. Apakah selalu terlihat lembab dan terawat, ataukah senantiasa terlihat kering, pecah-pecah serta kusam.
    Bibir yang kering,mengelupas kulitnya , berwarna hitam ungu karena tembakau adalah bibir yang tidak sehat. Bagaimanapun sempurnanya bentuk bibirnya, jika kondisinya seperti itu, sudah pasti akan mengurangi kecantikan seorang wanita.
    Bibir yang sehat biasanya diatandai dengan warna yang segar, yaitu merah muda atau orange kecoklatan, tidak kering dan bebas dari segala jenis penyakit seperti sariawan.
    Masalah warna bibir tergantung jenis kulit seseorang,begitu juga dengan bentuknya, tergantung dari ras mana yang bersangkutan berasal.
    Terkadang banyak salah persepsi, mereka pikir dengan senantiasa membasahi bibir dengan ludah, maka bibir akan senantiasa terjaga kelembabanya. Pdahal hal ini malah akan menyebabkan bibir menjadi kering. Hal yang paling tepat dilakukan untuk selau menjaga kelembaban bibir adalah dengan jalan mengoleskan pelembab bibir (lipbalm) secara kontinue. Tiap dua jam sekali atau tiap kali bibir terasa kering. Lipbalm adalah lipstik tanpa nama yang mengandung vitamin E yang berguna untuk melindungi dan melembabkan bibir.
    Agar bgibir senantiasa sehat dan tidak mudah teriritasi teruatama dengan kosmetik, maka setiap kali setelah menggunakan lipstik sebaiknya bibir dibersihakan. Prosesnya, sama dengan proses membersihkan wajah. Hal ini dilakukan karena penggunaan lipstik dalam jangka waktu lama akn membuat bibir menjadi kering, apalagi jika lipstik yang digunakan tidak dilengkapi dengan pelembab.
    Untuk perawatan dirumah setelah dibersihkan, maka oleskanlah madu secara merata pada bibir. Mdu ini akan membantu bibir meregenerasi sel-sel kulit mati.
  • MEMPERCANTIK BIBIR
    Gunakan lipstik untuk membuata bibir makin cantik, Namun ingat, hindarilah pemakain lipstik dengan warna- warna terang dan mencolok. Karena warna – warna itu berkecenderungan menyerap cahaya matahari sehingga menjadikan bibir cepat kering.
    Agar garis bibir tampak tegas,oleskan lipliner. Pilih warna lipliner yang sesuai dengan warna alami bibir. Kemudian aplikasikan nuansa warna favorit lipstik anda dengan menggunakan kuas bibir agar warna lebih merata.
    TPS RINGAN MENDAPATKAN BIBIR YANG SEHAT :
  1. Bersihkan bibir dari sisa-sisa lipstik setelah anda bepergian.
  2. Gunakan lipbalm sbelum menggunakan lipstik, caranya bisa mnggunakan kuas atau dapat langsung dioleskan ke bibir.
  3. Rajinlah mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A,C dan E.
  4. Jangan lupa,perbanyak minum air putih, sedikitnya 8 gelas air putih sehari.

Dr. Christina Dian (Semarang)

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More