Thursday, December 1, 2011

Manchester United Tersingkir di Old Trafford

Foto: Darron Gibson dan Federico Macheda tertunduk lesu usai Manchester United disingkirkan Crystal Palace di perempatfinal Carling Cup/Getty Images 
Foto: Darron Gibson dan Federico Macheda tertunduk lesu usai Manchester United disingkirkan Crystal Palace di perempatfinal Carling Cup/Getty Images


MANCHESTER - Kejutan besar terjadi saat Manchester United menjamu Crystal Palace di babak perempatfinal Carling Cup. Di luar dugaan, United diprediksi bakal menang mudah, justru terkubur di markasnya sendiri Stadion Old Trafford.

Sebelumnya, United diprediksi bakal dengan mudah menembus babak semifinal, setelah dalam drawing hanya berhadapan dengan Crystal Palace yang notabene tim divisi championship. United mendapat undian relatif mudah ketimbang Chelsea yang harus menyerah di tangan Liverpool, atau pun Arsenal yang harus mengakui keunggulan Manchester City, dini hari kemarin.

Namun, undian yang diprediksi mudah tidak selamanya berlangsung mudah buat United. Di Stadion kebanggaan mereka, armada Sir Alex Ferguson justru harus merana setelah disingkirkan Palace dengan skor 2-1, di masa perpanjangan waktu.

Menjamu Palace di Old Trafford, United yang turun dengan mayoritas pemain cadangan, mendapat perlawanan sengit dari Palace. Meski unggul dalam penguasaan bola, namun United selalu gagal memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan. Tiga striker yang diturunkan Fergie, yakni Dimitar Berbatov, Federico Macheda dan Mame Diouf gagal menundukkan kiper Palace, Lewis Price. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, United terus menunjukkan dominasinya, sementara di lain kubu Palace tetap mampu merepotkan barisan pertahanan United lewat skema serangan balik cepat.

Bencana bagi United pun datang pada menit ke-65, ketika Darren Ambrose melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal di bendung Ben Amos dan bersarang telak ke pojok gawang. Seisi Stadion Old Trafford yang mayoritas dipenuh suporter United pun tercengang melihat tim kesayangannya tertinggal 0-1.

Namun, United merespon dengan cepat. Tiga menit berselang, Kiko Macheda membuat kedudukan kembali imbang 1-1 setelah memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit. Penalti sendiri diberikan wasit menyusul dijatuhkannya Macheda oleh bek Palace, McCarthy.

Kedudukan imbang membuat jalannya pertandingan kian menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Laga pun harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.

United kembali tampil dominan di fase kritis ini. Darron Gibson sempat membuat fans tuan rumah menahan nafas setelah tendangannya hanya menyamping di sisi gawang. Namun, saat tengah asyik menyerang, United harus kembali dikejutkan dengan gol Palace.

Kali ini gol lahir dari Glenn Murray yang sukses memaksimalkan umpan terukur sang pencetak gol pertama, Darren Ambrose di menit ke-99. Gol yang membawa Palace unggul 2-1 ini pun disambut histeris sekira 5000 fans mereka yang datang ke Theatre of Dreams.

Kembali tertinggal, United berupaya keras mencetak gol penyeimbang di sisa 21 menit tersisa. Sayangnya, dari sekian peluang yang diperoleh, para punggawa United gagal mengkonversinya menjadi gol. Kekalahan 1-2 memaksa United mengikuti jejak Chelsea dan Arsenal yang telah lebih dulu tereliminasi.

Line Up:
Manchester United:
 Amos, Rafael, Evans, Smalling, Fabio, Valencia, Gibson, Park, Diouf, Berbatov, Macheda

Crystal Palace: Price, Clyne, Wright, McCarthy, Gardner, Dikgacoi, Scannell, Zaha, Easter, Moxey, O'Keefe (acf)

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More