Friday, December 2, 2011

Nokia N9

Pengantar

Ketika pertama sentuh hanya OS debut pada salah satu bagian dari perangkat keras terpanas tahun ini, Anda dapat bertaruh kami ingin sepotong tindakan. Telepon Windows adalah di mana Nokia ingin perhatian kamu, tapi mungkin ternyata bahwa MeeGo adalah tempat Anda ingin.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9
Nokia N9 resmi foto
Tidak menunjukkan kasih banyak oleh pembuatnya sendiri, Nokia N9 dianut oleh konsumen. Anda tidak akan melihat Stephen Elop mendapatkan semua terlalu bersemangat tentang MeeGo dan menghabiskan berjam-jam menjelaskan bagaimana hal itu hal yang terbaik sejak Santa, sauna dan N95.Tapi jika Anda peduli untuk melihat, Anda akan melihat ribuan orang memukul situs kami setiap hari hanya memeriksa Nokia N9.
Dan ketika popularitas smartphone adalah dari grafik tanpa itu seluruh TV, itu benar-benar harus menjadi sesuatu yang khusus.

Fitur utama

  • Quad-band GSM / GPRS / EDGE
  • Panca-band 3G dengan HSDPA 14,4 Mbps dan HSUPA 5,7 Mbps dukungan
  • 3,9 "16M-color AMOLED capacitive touchscreen 480 x 854 piksel resolusi
  • Gorilla kaca tahan gores layar dengan anti-silau polarizer
  • 8 megapixel autofocus kamera dengan dual LED flash, 720p @ 27fps merekam video dan cepat f/2.2 lensa
  • Meego OS v1.2 Harmattan
  • 1GHz Cortex A8 CPU, GPU PowerVR SGX530, TI OMAP 3630 chipset, 1GB RAM
  • Wi-Fi 802.11 b / g / n
  • Non-dicat warna unibody polikarbonat, layar melengkung
  • Penerima GPS dengan dukungan A-GPS dan gratis seumur hidup navigasi panduan suara
  • Kompas digital
  • 16/64GB penyimpanan on-board
  • Suara aktif pembatalan dengan mic khusus
  • Built-in accelerometer dan sensor jarak
  • Standar 3,5 mm jack audio
  • port microUSB
  • V2.1 dengan A2DP dan EDR Bluetooth
  • Reproduksi yang bagus kualitas audio
  • Mengesankan dalam dan koheren SNS integrasi seluruh antarmuka
  • DivX dan Xvid dukungan

Utama kerugian

  • Tidak ada dukungan Flash dalam browser
  • Terbatas set aplikasi
  • Tidak mengedit dokumen kantor
  • Non-user-tergantikan baterai
  • Tidak ada slot kartu memori
  • Slot kartu microSIM
  • Tidak ada radio FM
Daftar Nokia N9 fitur andalannya layak, tetapi puncak tidak diragukan lagi platform MeeGo. Itu yang membuat semua bit yang tersisa bekerja sama untuk menciptakan pengalaman pengguna yang mulus.MeeGo ringan dan lincah tidak baik tanpa beberapa CPU core overclock besar-besaran juga.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Nokia N9 di kita
Kami kagum dengan penanganan sutra halus ketika kita pertama kali bertemu kembali N9 pada bulan Juni. Jika Anda bisa pull off kinerja semacam itu, itu tidak benar-benar peduli apa jenis chip melakukan dalam matematika. Pertanyaannya adalah seberapa baik meskipun tim R & D Nokia digunakan waktu sejak pertemuan pertama kami. Untuk semua potensi nya, N9 hanyalah suatu hal yang lebih awal kembali kemudian. Dengan seharusnya sekarang siap untuk memberikan pengalaman baru dan menarik kami dijanjikan.
Anda bisa bertaruh kita adalah sebagai bersemangat seperti Anda untuk mengetahui, jadi mari kita memotong pembicaraan kecil dan mendapatkan untuk bekerja. Bergabunglah dengan kami setelah istirahat, di mana pemeriksaan perangkat keras dimulai.

Nokia N9 360-derajat berputar

Hal ini mudah salah satu ponsel mencari yang terbaik yang telah kita lihat. Ini bukan tertipis dan tidak memiliki membangun yang luar biasa atau menyelesaikan. Tapi begitu Anda melihat itu, seberapa besar dan seberapa tinggi segera menjadi tidak relevan. Untuk catatan meskipun, Nokia N9 ukuran 116,5 x 61,2 x 12,1 mm dan berat 135g.

Unboxing yang N9 Nokia

Para N9 Nokia hadir dalam kotak tak lebih besar dari perangkat itu sendiri (Apple, siapa?), Namun ukuran kecil tidak berarti itu tidak baik ditebar.
Dalam set biasa manual, Anda akan menemukan pengisi daya kompak, berbentuk aneh (meskipun masih tampan) yang terhubung ke kabel microUSB untuk mengisi telepon. Headset sepotong terlihat kualitas terlalu.
Nokia N9 Nokia N9 
Paket penjualan Nokia N9

Desain dan konstruksi

Sekarang tidak kami sebutkan Nokia N9 menyenangkan untuk melihat. Sama mengesankan meskipun, desain perangkat keras melengkapi perangkat lunak dan itu adalah bagian besar dari pengalaman pengguna fluida.
Jika Anda seperti desain minimalis, N9 adalah yang paling. Ada kontrol hardware sesedikit mungkin secara manusiawi. Seluruh hal yang simetris, melengkung organik dan indah mudah digunakan.
Para N9 Nokia memiliki desain unibody, yang biasanya berarti logam, tetapi Finlandia pergi untuk premium polikarbonat berkualitas bukan sehingga kita tidak berpikir terlalu banyak orang akan keberatan.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Ukuran (dan terlihat) perbandingan: iPhone 4 vs Nokia N9 vs Samsung Galaxy S II
Tubuh tampaknya sangat kokoh, dapat mengambil beberapa pukulan dan tidak menunjukkannya.Corning kaca Gorilla atas layar dan plastik itu sendiri memastikan hal itu. Polikarbonat berwarna sendiri daripada dicat. Tidak ada masalah mengelupas cat dan bahkan awal dalam tidak akan mengungkapkan apa pun kecuali warna yang sama dengan seluruh tubuh.
Omong-omong, yang N9 Nokia hadir dalam warna hitam, cyan atau magenta.

3,9 menampilkan "AMOLED dengan PenTile matriks

Daya tarik utama dari Nokia N9 layar. Bahkan, itu lebih atau kurang satu-satunya hal Anda berinteraksi dengan ketika menggunakan N9.
Persembahan lainnya Nokia AMOLED cukup bagus, tetapi resolusi nHD adalah di sisi rendah. Layar ini menawarkan N9 semua keuntungan mereka (yaitu, kontras, warna dan kualitas gambar) dan mendorong sampai resolusi.
Ini adalah 3,9 "unit AMOLED dengan resolusi FWVGA (artinya 480 x 854 piksel). Investigasi kamimenunjukkan menggunakan matriks PenTile - yang berarti setiap pixel memiliki dua subpiksel bukan tiga - tapi kepadatan pixel tinggi 251ppi berarti bahwa kebanyakan orang tidak akan memperhatikan itu.
Nokia N9 Nokia N9 
Matriks PenTile dekat
Dalam ruangan, pengalaman menonton yang besar - pada dasarnya layar terpaku pada Gorilla Glass di atas, yang membuatnya terlihat seolah-olah ikon yang dicat pada permukaan handset ketika Anda melihat dari sudut yang ekstrim.
Layar terus terkesan luar di bawah sinar matahari juga - tetap sempurna terlihat, sedangkan warna menyimpan sebagian punch mereka juga. Polarizer anti-silau tentu bekerja dengan baik sebagai N9 mungkin adalah layar paling-reflektif telah kita lihat.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Layar N9 yang sangat baik
Nokia N9 touchscreen sangat responsif dan tepi kaca anti gores yang menutupi itu adalah cembung (layar datar sendiri). Hal ini penting untuk bekerja dengan perangkat lunak MeeGo sebagai gesekan biasanya mulai di tepi layar. Ini mungkin adalah gerakan yang paling umum dan kaca melengkung membuatnya nyaris tanpa usaha.
Satu merembes bagus dari ponsel Nokia AMOLED hadir pada N9 juga. Jam terlihat bahkan ketika perangkat terkunci. Jam sempurna terlihat dalam gelap dan menarik daya yang sangat sedikit.
Kami mengukur kecerahan maksimum layar N9 untuk melihat bagaimana tumpukan melawan AMOLEDs lain dan LCD. Seperti biasa, kontras secara teoritis tak terbatas meskipun refleksi berarti itu praktis beberapa nomor sangat tinggi. Reflektifitas rendah ini layar tertentu membuat lebih mengesankan.
Sedangkan untuk kecerahan, yang N9 Nokia telah salah satu AMOLEDs terang telah kita lihat. Dalam jatuh hanya sedikit pendek, layar X7 yang puncak grafik kita.
Berikut adalah daftar yang menunjukkan bagaimana Nokia N9 dibandingkan dengan kompetisi:
Tampilan uji50% kecerahan100% kecerahan
Hitam, cd / m 2Putih, cd / m 2Kontras rasioHitam, cd / m 2Putih, cd / m 2Kontras rasio
Nokia N903490596
LG Optimus Hitam P9700.2733212280.657491161
Apple iPhone 40.1418913410.394831242
HTC Sensasi0.211738090.61438720
Samsung I9000 Galaxy S02630395
Sony Ericsson XPERIA Arc0.033410780.333941207
Samsung i9100 Galaxy S II02310362
Nokia E60.5275714560.5710041631


Sisanya

Tidak ada tombol di bagian depan perangkat, untuk apa yang mereka sebut mengalami semua layar. Ini yang disebut-sebut sebagai perangkat murni-touch dan itu sebagian besar adalah. Kita akan sampai ke dua kontrol hardware kesepian dalam satu menit
Bagian depan N9 memang memiliki beberapa unsur fungsional. Lubang suara dan sensor jarak (di bagian kanan atas panel depan) dan kamera video call yang luar biasa ditempatkan di sudut kanan bawah.
Nokia N9 Nokia N9 
Tidak ada kunci di bagian depan, hanya lubang suara dan kamera video call aneh diposisikan
Posisi kamera membingungkan pada awalnya - tahun panjang kami kebiasaan membuat kami meraih telepon terbalik pada beberapa kesempatan. Namun, apakah itu di sudut kiri atas atau pojok kanan bawah tidak masalah - yang lama "tidak melihat kamera" aturan film berlaku untuk panggilan video juga.
Ada pengisian / pemberitahuan LED (warna putih) di sudut kiri bawah telepon.
Kita beralih ke sisi Nokia N9 yang tepat untuk menemukan hanya dua tombol perangkat keras - yang keduanya berlebihan. Anda mendapatkan volume rocker datar itu bukan hal yang termudah untuk menggunakan dan tombol Daya / Kunci hanya di bawahnya.
Anda dapat dengan mudah bisa menggunakan N9 tanpa baik - keran ganda bangun layar seperti tombol Power / Lock dilakukan dan kontrol volume sistem di MeeGo sangat pintar, membuat volume rocker kenyamanan daripada sebuah kebutuhan.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Kunci keras hanya dua di Nokia N9
Sisi kiri Nokia N9 benar-benar kosong, sementara bagian bawah panggangan fitur loudspeaker. Para lubang jarum mikrofon ini juga seharusnya berada di bawah, walau kita tidak bisa melihat hal itu jadi mungkin akan di bawah panggangan yang sama sebagai pembicara.
Loudspeaker tidak akan mendapatkan teredam ketika Anda menempatkan N9 di atas meja tapi panggangan dengan cepat mengumpulkan debu.
Nokia N9 Nokia N9 
Loudspeaker di bagian bawah handset
Bagian atas N9 Nokia mana namun lebih menyenangkan desain pintar masuk audio jack 3.5mm mudah dikenali dan tidak perlu pengenalan.
Ini adalah port microUSB dan kompartemen microSIM yang sedikit pintar. Keduanya ditutupi oleh pintu plastik. Penutup port microUSB memiliki inti kecil yang ayunan pintu terbuka ketika Anda menekan ke bawah.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Para port microUSB, slot kartu microSIM dan jack 3.5mm
Setelah itu, Anda dapat menggunakan kuku Anda pada takik kecil untuk slide kompartemen kartu microSIM ke kiri sedikit (atau Anda hanya bisa mendorong ke bawah dan geser kiri). Baki kartu microSIM muncul keluar dan Anda dapat menariknya keluar.
Kami berkata "microSIM" beberapa kali tapi diulang - itu standar, baru relatif jarang bahwa Nokia N9 saham dengan Apple iPhone 4 dan 4S. Itu memungkinkan para insinyur untuk menyimpan beberapa volume internal tetapi itu merepotkan bagi pengguna. Anda akan baik harus meminta operator Anda untuk menukar kartu lama Anda SIM atau dipotong ke ukuran sendiri.
Nokia N9 Nokia N9 
Sebuah terlihat lebih baik di baki microSIM
Kami menyelesaikan tur kami di belakang Nokia N9, yang ujungnya meruncing sangat mirip dengan depan. Ini sesuai dengan bentuk tangan sempurna.
Di sini kita menemukan 8 megapiksel lensa kamera pintar, yang ditempatkan pada pelat logam yang hampir lencana kehormatan dengan itu label "Carl Zeiss Tessar". Sensor kamera adalah desain yang tidak biasa dengan 8.7MP secara total, tetapi dapat menembak 8MP 04:03 foto atau 7.1MP 16:09 yang.Biasanya, Anda kehilangan lebih dari 0.9MP ketika beralih ke modus layar lebar di ponsel lain sehingga upgrade yang bagus.
Carl Zeiss memiliki aperture f/2.2, yang menurut Nokia memungkinkan dalam cahaya 75% lebih. Ini benar-benar harus meningkatkan cahaya rendah kinerja dan mengurangi kebisingan keseluruhan juga - kita akan tahu apakah itu membuat perbedaan di bagian perangkat lunak dari kajian ini.
Kami hampir lupa - flash dual-LED di atas kamera dan menjanjikan untuk menjadi 20% lebih terang dari unit LED sebelumnya oleh Finlandia meskipun kecil. Ini juga menyala merah pada saat Anda sedang merekam video.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Kamera 8 megapiksel dan pendamping LED • Tidak ada modul kamera yang menonjol seperti di N8
Nah, itu saja untuk perangkat keras tetapi Nokia N9 tidak dilakukan terkesan kita - perangkat lunak MeeGo memiliki banyak trik lengan atas juga.

User interface

Kami mengatakan itu di awal review kami, MeeGo adalah bagian penting dari N9 Nokia yang bahkan menentukan desain telepon dan bentuk. Platform baru yang dikembangkan oleh Nokia dan Intel
satu-satunya yang dapat melakukan tanpa tombol perangkat keras.
Semua terjadi navigasi di layar sentuh dan tombol hanya volume rocker dan kunci kunci. Ada sangat bagus di layar kontrol volume, membuat tombol Mengunci hanya harus-memiliki kunci perangkat keras.Dan Anda hanya perlu untuk mengunci - sebuah tap ganda pada layar akan membuka perangkat.
Kemudian Anda geser layar kunci dari jalan (arah bekerja) dan Anda mendapatkan untuk homescreen.Atau, Anda dapat geser lockscreen ke atas sedikit dan tahan selama beberapa detik untuk empat jalan pintas untuk muncul. Mereka membiarkan Anda untuk membuka dialer, pesan, web browser dan kamera tanpa harus pergi ke menu utama.
Nokia N9 Nokia N9 
MeeGo lockscreen
Pemberitahuan ikon di kedua layar-saver dan lockscreen tanda Anda tentang peristiwa baru - email, pesan, panggilan tak terjawab. Dengan hanya menyikat pemberitahuan jauh dari lockscreen, Anda akan membuka kunci ponsel dan meluncurkan aplikasi masing-masing. Meskipun pelaksanaannya sedikit berbeda, ini adalah setiap bit sebagai mengesankan efisien sebagai Samsung TouchWiz lockscreen pada Android dan Bada.
Setelah Anda melewati lockscreen Anda dihadapkan dengan tiga layar utama yang membentuk Nokia N9 UI. Status bar merapat di atas mereka dan jika Anda klik, mengembang untuk memberikan Anda sebuah saklar profil cepat dan bar volume. Di bawah mereka Anda mendapatkan jalan pintas ke Wi-Fi dan Bluetooth, serta ringkasan transfer data terbaru Anda.
Nokia N9 
Profil dan radio matikan berada di tangan di area pemberitahuan
Jika Anda memiliki setup Skype atau Facebook, Anda juga dapat mengubah status chat Anda di area notifikasi.
Peluncur aplikasi adalah layar pusat. Ini berisi semua aplikasi yang terinstal pada Nokia N9 dalam daftar vertikal-digulir datar. Tidak ada folder dan ikon datang secara default disusun menurut tanggal instalasi.Namun, Anda hanya dapat menekan terus salah satu dari mereka untuk masuk ke modus mengedit dan mengatur ulang mereka sesuai keinginan Anda.
Nokia N9 Nokia N9 
Peluncur aplikasi merupakan pusat dari tiga layar dari UI N9 utama
Sebuah babatan yang tepat akan membawa Anda ke Feed, yang memiliki bar disediakan di atas untuk tanggal saat ini dan cuaca. Bawah ini yang feed Anda tweets, kejadian Facebook dan berita. Anda bebas untuk menghapus salah satu dari mereka dari feed Anda jika Anda tidak ingin mereka akan mendapatkan di jalan.
Nokia N9 
Feed membawa Anda tweets, update Facebook dan berita
Sapu ke kiri untuk sampai ke task manager dengan thumbnail dari semua aplikasi Anda berjalan. Layar cocok 9 thumbnail pada waktu (atau empat, jika Anda mencubit memperbesar), tetapi daftar ini digulir jika Anda memiliki aplikasi lebih berjalan. Dan dengan 1GB RAM pada board, N9 Nokia sering akan memiliki cara yang lebih thumbnail untuk menampilkan di layar multitasking.
Plus, MeeGo adalah benar-benar baik menyulap aplikasi sehingga akan menjadi malu untuk tidak sepenuhnya menggunakan potensinya. Ketika Anda menjalankan sebuah aplikasi, yang harus Anda lakukan adalah menggesek dari tepi layar untuk mendorong aplikasi untuk latar belakang dan bergerak ke atas itu antarmuka kartu. Klik thumbnail dan resume mana Anda meninggalkannya. Opsional, Anda dapat mengatur babatan ke bawah untuk mengakhiri sebuah aplikasi, daripada kirim ke latar belakang.
Setelah tekan dan tahan pada layar task manager, tombol close kecil muncul di sebelah setiap thumbnail sehingga Anda dapat menghentikan aplikasi satu per satu. Ada juga tombol Tutup Semua.
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 
Task manager adalah salah satu bagian terbaik dari MeeGo
Anda perlu berhati-hati ketika bergulir konten dalam aplikasi itu sendiri. Jika Anda memulai gerakan Anda di tepi layar Anda mungkin tidak sengaja meminimalkan itu sebagai gantinya. Anda dengan cepat mendapatkan digunakan untuk menggunakan isyarat benar sekalipun. Ini adalah logika sederhana: gesekan navigasi harus memulai tepi layar, sementara daftar bergulir bekerja sama persis seperti pada setiap touchscreen lainnya.
Fitur lain yang keren dari platform MeeGo datang dalam bentuk sebuah aplikasi terinstal. Aplikasi pencarian bekerja di seluruh isi perangkat Anda, termasuk kontak, multimedia, dokumen, dan apa yang tidak. Anda juga dapat memulai pencarian Google dari sana.
Nokia N9 Nokia N9 
Para pencarian universal
Kinerja umum dari Nokia N9 halus mulus, bahkan dengan semua permen mata yang MeeGo menawarkan. Animasi adalah cairan, segalanya terbuka dengan cepat dan tidak ada cegukan bahkan dengan lebih dari 15 aplikasi di latar belakang.
Dan omong-omong, jika salah satu dari ini tampaknya rumit untuk Anda (tidak mungkin, tapi masih) ada Panduan Pengguna aplikasi yang akan memandu Anda melalui fitur oleh fitur antarmuka.
Nokia N9 
Panduan pengguna akan menunjukkan Anda bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dari smartphone MeeGo Anda
Kita dibiarkan sangat terkesan dengan apa yang Nokia dan Intel telah dilakukan dengan MeeGo. Tajam dan halus, Nokia N9 juga sangat intuitif dan asli. Itu jarang untuk platform baru untuk mendapatkan begitu banyak hal yang tepat dari pergi pertama, tetapi tidak benar-benar baik MeeGo.
Sekarang mari kita lihat apakah inti terinstal aplikasi akan memperkuat kesan yang baik.

Juga dikenal sebagai Nokia N9-00, Nokia N9 Lankku
UMUMJaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Diumumkan2011, Juni
StatusTersedia. Dirilis 2011, September
UKURANUkuran116,5 x 61,2 x 12,1 mm, 76 cc
Berat badan135 g
TAMPILANJenisAMOLED capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran480 x 854 piksel, 3,9 inci (~ 251 ppi kepadatan pixel)
MultitouchYa
SensorAccelerometer, kedekatan, kompas
 - Layar kaca Gorilla 
- Anti-silau polariser 
- Multi-touch metode input
SUARAPemberitahuan jenisGetaran, MP3, WAV ringtones
Pengeras suaraYa
Jack 3.5mmYa
 Dolby Mobile suara tambahan; dukungan Dolby Headphone
MEMORIBuku teleponEntri praktis tak terbatas dan ladang, Photocall
Catatan panggilanYa
Intern16/64 GB penyimpanan, 1 GB RAM
Slot kartuTidak ada
DATAGPRSKelas 33
EDGEKelas 33
3GHSDPA, 14,4 Mbps, HSUPA, 5.7 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a / b / g / n, hotspot Wi-Fi
BluetoothYa, v2.1 dengan A2DP, EDR
NFCYa
USBYa, microUSB v2.0
KAMERAPrimer8 MP, 3264x2448 piksel, Carl Zeiss optik, autofocus, dual LED flash, memeriksa kualitas
FiturGeo-tagging, deteksi wajah, sentuhan-fokus
VideoYa, 720p @ 30fps, memeriksa kualitas
SekunderYa
FITUROSMeeGo OS, v1.2 Harmattan
ChipsetTI OMAP 3630
CPU1 GHz Cortex A8
GPUPowerVR SGX530
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserWAP 2.0/xHTML, HTML5, RSS feed
RadioTidak ada
PermainanAngry Birds Magic (NFC), Galaxy on Fire 2, Golf Estat 2011; download
WarnaBlack, Cyan, Magenta, putih glossy
GPSYa, dengan dukungan A-GPS; Ovi Maps
JawaYa, MIDP 2.1
 - Dukungan kartu microSIM hanya 
- SNS integrasi 
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus 
- TV-out 
- Dukungan NFC 
- Dolby Digital Plus 
- MP3/WAV/eAAC + / WMA / FLAC pemain 
- pemain MP4/H.264/H.263/WMV 
- Dokumen penampil (Word, Excel, PowerPoint, PDF) 
- Video / photo editor 
- Voice memo / perintah / dial 
- input teks prediktif (Swype)
BATERAI Standar baterai, Li-Ion 1450 mAh (BV-5JW)
Stand-bySampai dengan 380 jam (2G) / Up to 450 h (3G)
Waktu bicaraSampai dengan 11 jam (2G) / Up to 7 h (3G)
Main musikSampai 50 jam
MISCHarga kelompok
 Disclaimer: spesifikasi dan konten lainnya bisa berubah sewaktu-waktu, untuk keterangan lebih lanjut hubungi Nokia Center

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More