Monday, September 19, 2011

BERKELILING KE ALAM NERAKA BAB 57

BAB 57
MENGUNJUNGI TINGKAT SEPULUH MENINJAU MENG PHO THI
( SURAU MENG PHO )
TAHUN 1978, GO GWEE JI CAP LAK 

  • Chi Hoet               Mengelilingi alam baka sudah sampai ke Tingkat Sepuluh dalam 2 tahun ini, para murid melindungi juga membantu mengarang buku, bagi orang lain pasti berpikir ini hukuman berdiri apa maksudnya? Sebenarnya berdiri itu artinya tegak. Ini memang satu gerakan dasar sebagai manusia hidup di dunia, melatih diri untuk kebaikan, kalau tidak betah berdiri atau berdirinya miring, tidak bisa lurus, bagaimana bisa menjadi Dewa? Semua juga ingin tiduran di kasur, bersantai ria, tetapi itu hanyalah Dewa malas atau setan punya kelakuan, tidak punya sifat mandiri, tidak bisa menjadi pria yang tidak punya pendirian, benar tidak Yang Shen.
  • Yang Shen             Ya, benar kata guru, tidak bisa berdiri sendiri artinya tidak punya pendirian, juga tidak ada tempat bagi dirinya, masih mau membicarakan bertapa?
  • Chi Hoet               Berdiri sudah tidak benar, maka duduknya, tidurnya tidak akan benar, bagi orang yang bertapa diutamakan kebaikan, berdiri tegak, maksudnya memantapkan sifatnya, kembalikan pikiran-pikiran yang melayang itu. Yang Shen siap naik ke teratai, hari ini kita meneruskan peninjauan kita ke Tingkat Sepuluh.
  • Yang Shen             Siap saya sudah duduk, silahkan guru berangkat.
  • Chi Hoet               Sudah tiba Yang Shen turun.
  • Yang Shen             Selamta berjumpa lagi Yiam Wong Tingkat Sepuluh.
  • Yiam Wong           Tidak usah sungkan, kalian berdua hari ini kemari lagi, saya sangat senagn, tempo hari kita sudah meninjau Ruangan Mengurus Reinkarnasi, hari ini kita harus menyaksikan enam jalanan roda berputar, keadaan reinkarnasi itu. Waktunya terbatas, mari kita segera berangkat.
  • Yang Shen             Terima kasih Yiam Wong dan pejabat menemani jalan, sudah tiba lagi di Ruangan Mengurus Reinkarnasi, begitu banyak manusianya, yang bersuku barat - timur, segala bangsa terdapat di sini, apakah mereka juga mau reinkarnasi?
  • Yiam Wong           Manusia setelah meninggal, yang berbuat dosa harus menerima sidang dan dihukum, neraka merupakan PENGADILAN INTERNASIONAL. Setiap bangsa manusia jika mau reinkarnasi harus punya benda tanda bukti diri seperti di dunia, jika mau keluar negeri harus memiliki paspor.
  • Yang Shen              Sudah tiba di Bagian Kehidupan, di sini paling banyak orang yang berkumpul, seperti orang sedang antri menunggu mobil di terminal.
  • Chi Hoet               Ya, mereka sedang antri untuk naik ke panggung roda berputar seperti di dunia menanti kedatangan mobil penumpang, setelah mobil jalan rodanya akan berputar terus, mengantar para penumpang menuju ke tempat masing-masing sesuai dengan tujuan.
  • Yiam Wong           Benar contoh yang dikemukakan oleh Chi Hoet, manusia setelah meninggal dan habiis disidang dan dihukum, akan reinkarnasi ke dunia sesuai dengan tujuannya, perjalanan roda berputar ridak mengenal ampun, walaupun sama-sama menumpang dalam satu mpbil roda berputar, namun tujuan masing-masing berbeda, sesuai dengan karmanya, turun dari mobil maka terjadilah satu kehidupan baru lagi di dunia.
  • Yang Shen             Di depan banyak orang sedang berkumpul, sedang minum karena kehausan, cuaca yang begitu panas, sayapun haus, bolehkah saya juga ke sana minta minum.
  • Yiam Wong           Jangan ! Disitulah tmpat SURAU MENG PHO, roh yang akan reinkarnasi pasti minum KUAH MELUPAKAN DIRI,  kalau kamu juga minum, setelah pulang ke dunia, kamu akan mabuk panjang, sehingga melupakan dirimu.
  • Yang Shen             Begitu lihai !
  • Chi Hoet               Kamu jangan bercanda, yang dikatakan oleh Yiam Wong itu benar.
  • Yang Shen             Kalau begitu tolong Yiam Wong menjelaskan persoalannya.
  • Yiam Wong           Ya, SURAU MENG PHO diurus oleh NENEK MENG PHO atas perintah Giok Tee, tuganya untuk membuat roh menjadi lupa diri sebelum reinkarnasi ke dunia, kalau toh tidak minum KUAH MELUPAKAN DIRI  maka setelah lahir kembali ke dunia dia bisa ingat kejadiaanya di Kehidupan Yang Dahulu, kalau begitu anak kecilpun bisa mengaku dirinya adalah saudara anu di Kehidupan Yang Dulu itu, dunia bisa menjadi kacau. Sang pencipta mengingat hal tersebut, maka biar roh minum Kuah Melupakan Diri, sehingga melupakan semua apa yang dia alami waktu di kehidupan dulu, kuah ini rasanya tercampur dari 5 macam rasa, pahit, asin, asem, manis, sepat menjadi satu setelah minum akan menjadi mabuk, sehingga tidak kenal arah 4 penjuru lagi, jadi dirinyapun akan jatuh ke dalam enam jalanan roda berputar itu.
  • Yang Shen             Saya baru mendengar.
  • Chi Hoet               Seperti arak, coba kamu lihat orang yang sedang mabuk arak, jalanya melayang, salah tujuannya atau salah masuk ke rumah orang, begitulah caranya roh pergi reinkarnasi, kalau tidak siapa yang mau pergi melahirkan, jika dianya tahu akan hidup sengsara di dunia nanti seperti orang yang sudah mabuk arak, ke dalam lautpun berani melompatinya, biar api sekalipun tidak takut, dirinya menjadi berani dalam keadaan yang tidak sadar, sudah terjadinya reinkarnasi juga belum tahu setelah sudah sadar dari mabuknya, dia sudah berada di dunia lagi.
  • Yang Shen             Kalau sudah tau reaksinya KUAH MELUPAKAN DIRI begitu hebat, roh mana berani minum kuah itu lagi?
  • Yiam Wong           Kamu belum tahu hal yang sebenarnya, roh setelah disidang atau habis dihukum, setelah sampai kemari dirinya sudah kehausan benar, juga di Tingkat Sepuluh ini sudah mendekati alam dunia dan di luar SURAU  MENG PHO terdapat hawa yang panas yang menyesakkan, setiap roh yang tiba ke sini, siapapun jadi ingin minum untuk menghilangkan kehausan itu, maka terjadi jebakan ini. Contohnya kalau kamu sedang jalan dalam jarak yang jauhnya puluhan kilometer, pasti kehausan, setelah sampai ke tempat tujuan terdapat satu surau yang sejuk, juga tersedia air dingin gratis, siapapun akan berebut minum dan masih ada yang belum puas hanya minum satu gelas minta tambah lagi, memang ada juga sebagian roh yang pintar, biar dirinya haus, namun mereka tahu manfaatnya kuah itu, jadi mereka tidak mau masuk ke surau itu, tidak tahunya tiba-tiba di dalam tanah timbul capitan besi, sehingga kakinya dicapit tidak bisa bergerak lagi, maka dipaksa minum, ini namanya Arak yang disediakan tidak mau minum, harus dihukum minumnya dipaksakan.
  • Yang Shen             Kalau memang benar, setelah habis minum Kuah ini bisa melupaka Kehidupan Yang Dahulu, kenapa sekarang kebanyakan anak setelah lahir lebih pintar dan cerdas, apakah Kuah ini mutunya kurang?
  • Yiam Wong          Kamu belum mengetahuinya, sejak dari jaman dulu sampai sekarang, manusia sudah beberapa puluh kali reinkarnasi juga sudah beberapa kali itu minum Kuah ini, sehingga menjadi kebiasaan dirinyapun jadi lebih pintar, itulah sebabnya karena anak-anak jaman sekarang lebih cerdas, tetapi ini bukan satu kebaikkan, seperti orang yang kuat minum sudah menghabiskan lusinan arakpun belum mabuk, ini namanya sudah kram, tidak bisa membedakan perasaanitu lagi, sebab itulah sekarang lebih banyak manusia yang tidak beerguna karena terlalu pintar, maka gampang berbuat kesalahan.
  • Yang Shen             Oh begitu.
  • Chi Hoet                Waktunya sudah tiba, tentang reinkarnasi enam jalan terpaksa lain hari kita saksikan lagi.
  • Yang Shen             Terima kasih atas petunjuk Yiam Wong, kami mau permisi.
  • Yiam Wong           Kalau begitu, lain hari kemari lagi, antarkan tamu.
  • Chi Hoet               Vihara Shen Shian tiba, Yang Shen turun, roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More