Saturday, September 24, 2011

BERKELILING KE ALAM NERAKA BAB 62

BAB 62
MENGUNJUNGI TI CHANG WUANG PHO SAT
MENGADAKAN PESTA BAGI TERCIPTANYA BUKU INI
TAHUN 1978, LAK GWEE JI CAP LAK
  • Chi Hoet            Hari ini adalah hari yang gembira, karangan buku ini setelah memakan waktu 2 tahun kini sudah selesai, buku yang tersohor ini penuh berisi ajaran-ajaran kemanusiaan, mungkin ada orang yang tidak percaya, namun yang disaksikan dan pengalaman para murid di alam baka ini, seperti sebuah film yang berkisah kenyataan, karena itu saya mengharapkan kepada para umat di seluruh dunia, lebih baik percaya dari pada tidak, bisa menyadari bahwa KEHIDUPAN adalah satu permulaan yang kecil, namun setelah mengenal KEMATIAN adalah menyambung hidup yang tidak ada batasnya, maka sekarang jangan punya anggapan bahwa setelah meninggal, bebaslah segala urusan, coba kamu lihat roh itu, sedang menuju ke alam baka, namun yang meninggal sebagai pahlawan, sinar rohnya akan naik ke sorga, pertanda betapa kesetiaannya berbakti pada negaranya, sebaliknya bagi manusia yang berbuat kejahatan setelah meninggal rohnya kotor sehingga dimasukkan ke dalam neraka, semoga para umat setelah membaca buku ini bisa sadar, bagaikan bangun dari mimpi, jangan maabuk kepayang dalam alam dunia yang penuh godaan ini, sehingga masuk ke jurang yang semakin dalam dan tidak tertolong lagi. Hari ini adalah kunjungan ke alam baka yang terakhir. Yang Shen bersemangatlah, berpakaian yang bersih dan rapi bersiaplah menerima hadiah di alam baka nanti.
  • Yang Shen          Guru, saya sungguh senang, tugas ini hampir selesai, kita bisa melepas lelah nanti.
  • Chi Hoet            Punya cita-cita kini terlaksana, langit pun tidak menyia-nyiakan perjuangan manusia, lebih giarlah berjuang, cepat naik ke teratai.
  • Yang Shen          Hari ini kembang teratai kok kelihatannya begitu besar, juga memancarkan sinar ?
  • Chi Hoet            Dalam 2 tahun ini karena tugasnya membantu kita, keluar masuk ke alam baka dilatih menjadi besar dan bersinar.
  • Yang Shen          Oh begitu, sungguh ajaib.
  • Chi Hoet            Sudah tiba, Yang Shen turun.
  • Yang Shen          Oh, lapangan yang di depan itu sungguh ramai terdengar musik-musik dewa, meja perjamuan yang berbaris-baris, semua terbuat dari batu Giok, orang-orang yang mondar-mandir belum saya kenal, ada yang berjubah imam, pendeta atau yang berpakaian seperti Nabi, berpakaian dari negara lain, mereka ini datang dari mana ?
  • Chi Hoet             Karena buku Berkeliling Ke Alam Neraka Neraka atas Titah kini selesai ciptannya, maka YIN MING CHIAN CHU mengadakan pesta perjamuan di depan ISTANA TI CHANG WUANG hari ini kita sebagai tamu agung, coba lihat para Dewa, Imam,pendete, Nabi dan para undangan yang lain Ti Chuang Wuang Pho Sat telah keluar mau menyambut kita, cepat kamu berikan salam.
  • Yang Shen          Selamat berjumpa Ti Chuang Wuang Pho Sat dan para Dewa, saya adalah Yang Shen dari Tai Chung, Vihara Shen Shien telah dapat titah ikut Chi Hoet de alam baka untuk mengarang buku, banyak dapat bantuan dari Ti Chuang Wuang Pho Sat atas perintahnya bagi pejabat di alam baka, bisa saling membantu tugas ini agar bisa selesai, saya tidak berani merepotkan Yang Mulia mengadakan perjamuan ini, saya jadi ketekutan.
  • Chian Chu          Yang Shen cepat bangun,, kamu dan Chi Hoet sungguh capai mondar-mandir ke alam baka dalam 2 tahun ini, sungguh hati yang mulia untuk menolong umat di dunia, hari ini saya mengadakan perjamuan ini sebagai pesta, pertanda buku sudah selesai diciptakan, selahkan Chi Hoet dan Yang Shen duduk di dalam.
  • Yang Shen          Saya tidak berani.
  • Chi Hoet            Hari ini YIN MING CHIAN CHU TI CHANG WUANG PHO SAT ( PENGUASA ALAM BAKA ) mengadakan pesta perjamuan untuk kita, saya pikir tidak usah sungkan lagi, sudah cukup sibuk dalam 2 tahun ini kita bisa santai, cepat duduklah.
  • Yang Shen          Guru sudah duduk, saya mau tidak mau harus duduk juga, dalam perjamuan ini undangan semakin banyak yang datan, setiap undangan di atas kepalanya menimbulkan sinar emas, pertanda betapa tinggi ilmu pelajarannya.
  • Chian Chu          Perjamuan ini khusus disediakan untuk terciptanya buku Berkeliling Ke Alam Neraka, karena neraka memang diakui oleh semua agama di dunia, maka hari ini Nabi-Nabi dari agama masing-masing berikut murid-muridnya diundang kemari karena itu dari langitpun mendatangkan wakil-wakil Dewa serta malaikat ikut dalam pesta inim juga Yau Chi Chin Mu (Ibunda kolam Yau Chi dari langit), juga mengirim buah SIAN TO ( BUAH DEWA DARI LANGIT ) DAN MINUMAN Chiun Chiang, Yang Shen, kamu sungguh hoki.
  • Yang Shen          Terima kasih atas perhatian para Dewa dari langit dan alam baka, kini musik Dewa berbunyi.
  • Chian Chu          Pesta akan dimulai, para Nabi dan Kwan Im tiba.
  • Ma Kwan Im      Hari ini bertemu lagi, Chi Hoet dan Yang Shen.
  • Yang Shen          Nenyembah Ma Kwan Im.
  • Chian Chu          Sekarang pesta mulai, musik mengiringi. Apa kabar semuanya ?, para undangan semua datang dari langit, hari ini bisa tiba ke istana bumi sehingga memancarkan sinar yang terang di alam baka, karena dari Taiwan, Kota Tai Chung, Vihara Shen Shien dapat Titah Giok Tee untuk berkeliling alam baka, mengarang menjadikan buku untuk menasehati dunia, agar menimbulkan kembali suasana hawa damai, sifatnya Budha Chi Kung suka berhumor maka disenangi oleh umat dunia dengan mempergunakan ini pura-pura gila menolong dunia, apa yang dikatanya seperti obat embun segar, bisa menolong, karena inilah ditunjuk Giok Tee sebagai perantara jalanan sekaligus mengadakan ajaran disamping tugas mengantar Yang Shen keliling di alam neraka, Yang Shen sebagai murid pertama Vihara Shen Shien rohaninya murni dan polos mengikutu Chi Hoet megunjungi seluruh tingkatan, hari ini bukunya sudah selesai tercipta, maka dadakan pesta perjamuan ini, satu sebagai tanda upacara, kedua pertanda wa;aupun dunia ini besar namun di alam rohani tidak berbeda pendapat diantara umat agama. Seperti sekarang para Nabi dan umatnya bisa berbaris duduk bersama dalam suasana yang penuh kedamaian telah mencerminkan pemandangan yang tidak membedakan ajaran agama masing-masing, harap para umat juga bisa melaksanakan ajaran-ajarannya, melatih diri, banyak sembahyang, berusaha menjadi manusia yang benar, untuk mendorong dunia agar penuh dengan perdamaian, tidak menyia-nyiakan kehidupan ini, demikianlah harapan saya, perjamuan dimulai.
  • Chi Hoet             Yang Shen tidak usah sungkan lagi, ini minuman Chiun Chiana dan buah Sian To setelah dimakan dan diminum akan menguatkan badanmu dan panjang umur.
  • Yang Shen           Terima kasih guru, saya tidak usah sungkan lagi menggunakan kesempatan ini banyak makan.
  • Chian Chu          Menyambut kedatangan Hoet Co Li Chun Yang.
  • Hoet Co             Tidak usah repot-repot, saya atas Titah Giok Tee kemari membawa hadiah bingkisan tulisan agar Yang Shen bawa pulang ke Vihara Shen Shien sebagai tanda penghargaan dari langit.
  • Yang Shen          Terima kasih Yang Maha Kuasa.
  • Chian Chu          Silahkan Hoet Co, kita sama-sama makan jamuan ini.
  • Hoet Co             Terima kasih.
  • Chian Chu          Karena terbatasnya waktu, jika ada kekurangan dalam perjamuan ini, harap para mulia bisa memaklumi, Chi Hoet dan Yang Shen bisa mengikuti acara ini, saya sangat senang, mengembangkan kebaikkan mengikuti perkembangan alam dunia memang satu tugas yang mulia, buku ini bisa jadi dengan menggunakan cara kuno melalaui kemasukan rohani, menjelma dan menulis sehingga terciptanya buku ini, manusia di dunia harus mengerti bagwa tujuan lagit sesungguhnya mau benar-benar menolong manusia jangan sampai dihukum ke alam neraka setelah meninggal, julukan saya TI CHANG PHO SAT di dalam pintu Budha, kalau umat lain memanggil menjadi PENGUASA ALAM BAKA manusia di dunia mungkin tidak tahu, memanfaatkan bagian akhir buku ini saya sekalian memberitahukan.
  • Chi Hoet          Kembang teratai kini melayang di langit, ini hasilnya ajaran yang dilaksanakan oleh para murid di bihara, saya tidak memiliki benda apa-apa, maka saya menghadiahkan kembang teratai ini kepada Yang Shen sebagai kenang-kenangan,harap Yang Shen bisa menyayanginya.
  • Yang Shen          Terima kasih guru, biar saya bisa menerimanya, namun saya juga malu, kini hanya bisa mengikuti ajaran guru untuk menjadi manusia yang benar, saya memohon guru bisa sering mendidik saya.
  • Chi Hoet            Budha ada di sebelah kiri atau di sebelah kanan kamu kalau kamu bisa melaksanakan pelajaran hati Budha, maka kamupun akan berhasil.
  • Chian Chu          Minuman Chian Chiang ini saya titipkan Yang Shen bawa pulang ke vihara untuk para murid disana minum, mereka di sana dalam dua tahun ini juga akan dilaporkan oleh Dewa-Dewa petugas patroli agar terdaftar nama-namanya ke dalam berkas-berkas di istana alam baka, kalau punya permintaan akan dikabulkan, baik-baiklah memanfaatkan kesempatan ini, menasehati manusia, jasa ini sungguh besar, terakhir saya mengucapka selamat berjuang para murid di vihara.
  • Chi Hoet            Yang Shen kita siap pulang.
  • Yang Shen          Terima kasih Yang Maha Kuasa, Chian Chu, para Nabi, guru atas ajarannya, saya tidak melupakannya, selamat tinggal.
  • Chian Chu         Harap para mulia berdiri, mengantar Chi Hoet dan Yang Shen pulang.
  • Chi Hoet           Simpan yang baik minuman Chian Chiang itu, ini hasilnya dalam 2 tahun ini.
  • Yang Shen         Saya sudah simpan dengan baik hadiah bingkisan tulisan ini, guru tenanglah dan berangkatlah.
  • Chi Hoet           Demi siapa kita sibuk begini? Perbatasan alam baka dan dunia, pintu hantu, sudah habis mengelilingi seluruhnya neraka dalam dua tahun ini, hanya mengharap umat mau melepaskan kejahatan,berbuat kebajikkan, tugas sedah selesai, tinggal pata umat, apakah mau berubah sikap atau tidak, saya sekarang tidak peduli lagi, mau ke surga atau jatuh ke neraka, tentukanlah tujuan kamu, nasehati lagi para umat agar insaf. Vihara Shen Shien sudah tiba. Yang Shen turun roh kembali ke badan, saya dan Giok Shi Thum Chie mau pulang ke langit lagi.


SEKIAN

Saya Lie Fui Liong telah selesai menyalin buku ini ke blog saya, semoga bermanfaat buat kalian semua yang telah membacanya dan bisa merubah sifat dan sikap, serta selalu melakukan kebaikan dan perbanyak berbuat amal supaya tidak menyesal di kemudian hari, mohon maaf jika salinan ini ada kesalahan dalam pengetikan, terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More