Sunday, September 18, 2011

BERKELILING ALAM NERAKA BAB 56

BAB 56
MENGUNJUNGI TINGKAT SEPULUH
MENINJAU RUANGAN MENGURUS REINKARNASI
TAHUN 1978, GO GWEE CAP KAU

  • Chi Hoet             Enam jalan reinkarnasi bagaikan roda yang berputar terus dan tidak akan berhenti, manusia yang melewati roda itu sudah menjadi setan di bawah roda, kesempatan untuk lolos sudah tidak ada, saya mendoakan para umat bisa selamat, jangan menerobos ke bawah roda itu, disitulah pintu neraka, apakah kamu tidak takut, saya juga percaya orang yang pintar akan menghindarkannya, dan menyesali perbuatan yang telah talu sekarang naik ke dalam mobil mencari kebaikan, hari ini siap berkeliling alam baka lagi. Yang Shen naik ke teratai.
  • Yang Shen          Saya sudah duduk, silahkan guru berangkat.
  • Chi Hoet             Hari ini kita tetap menemui Chuan Lun Wuang dii tingkat sepuluh, sudah tiba, Yang Shen turun.
  • Yang Shen          Chuan Lun Wuang sudah menanti kedatangan kita.
  • Yiam Wong         Selamat datang lagi Chi Hoet dan Yang Shen, tempo hari waktunya terbatas sehingga tidak bisa satu-persatu keadaan di sini di perkenalkan hari ini kalian sudah datang mari ikut saya meninjau.
  • Yanf Shen           Terima kasih Yiam Wong.
  • Yiam Wong         RODA BERPUTAR tidak mengenal ampun, setiap manusia akan mengikuti pembalasan karmanya, menuju ke timur ke barat, atau ke selatan maupun ke utara, mereka akan tetap menerima takdirnya di alam dunia lagi, hari ini saya mengajak kalian meninjau ke Ruangan Besar Mengurus Reinkarnasi.
  • Chi Hoet             Sesuaikan ajaran, mausia yang bisa bertapa sehingga mencapai kesempurnaan akan menuju ke surga  menikmati hasilnya, tidak usah ke ruangan ini lagi, sebaliknya manusia yang telah melanggar hukum sehingga berdosa harus menerima karmanya ditentukan dari ruangan mengurus reinkarnasi ini.
  • Yiam Wong         Cepat ikut saya jalan, coba kau lihat lingkungan ruangan ini begitu luasnya, setiap bagian ada pengurus-[engurusnya, ruangan ini dibagi menjadi delapan bagian, kalian duduklah dalam ruangan ini, saya akan menjelaskan tugas-tugas setiap bagian, agar manusia di dunia bisa mengetahuinya.
  • Yang Shen          Di depan terlihat tulisan RUANGAN MENGURUS REINKARNASI, banyak roh dosa berkumpul, sedang di kawal prajurit alam baka dan prajurit menyerahkan berkas-berkas kepada pejabat di sini, apa yang mereka lakukan?
  • Yiam Wong        Kalian duduk dan istirahat, saya akan menerangkan.
  • Yang Shen          Semua pejabat begitu melihat kami datang, semua menunda dulu pekerjaannya, berbaris memberikan hormat.
  • Chi Hoet             Duduklah Yang Shen, Yiam Wong beritu ramah mengadakan perjamuan, kamu tidak usah sungkan lagi.
  • Yiam Wong         Inilaah Kepala ruangan.
  • Kepala Ruangan  Selamat datang Chi Hoet dan Yang Shen.
  • Yiam Wong         Silahkan minum, saya akan mengenalkan 8 bagian dalam ruangan mengurus reinkarnasi agar manusia bisa memahami keadaan reinkarnasi ini, manusia setelah meninggal akan dibawa oleh Dewa Hoki ke tempat asalnya, melalui tempat markas itu dan di kawal oleh prajurit alam baka masuk ke alam baka melalui pintu hantu dan melapor diri di Ruangan Menyerahkan Berkas kemudian mengelilingi tingkat pertama sampai tingkat sembilan , disedang dan dihukum , yang berdosa setelah habis hukumannya akan diserahkan kesini untuk reinkarnasi, dalam TIngkat Sepuluh di sini, ruangan utama mengurus reinkarnasi ada 8 bagian yaitu:
                               Ke 1   Bagian Meneliti
                               Ke 2   Bagian Pendaftaran Amal
                               Ke 3   Bagian Meluluskan
                               Ke 4   Bagian Pembalasan
                               Ke 5   Bagian Umur
                               Ke 6   Bagian Perangkapan
                               Ke 7   Bagian Karma
                               Ke 8   Bagian Kehidupan


  • SATU           Bagian Meneliti, roh dosa setelah dihukum atau selesai disidang, setelah berkas dirinya dibuat, yang sudah siap reinkarnasi harus melapor ke bagian ini untuk diperiksa atau diteliti kembali berkas-berkasnya. Apakah ada kekurangan, kalau tidak rapih isi berkasnya akan ditolak, untuk menjaga kecolongan roh yang akan reinkarnasi lagi.
  • DUA             Bagian Mendaftarkan amal, memeriksa besar kecilnya amal roh itu, untuk ditentukan miliknya yang akan didapat di dunia nanti, kalau banyak jasa amal kebaikan, harus reinkarnasi menjadi pria yang akan dilahirkan di daerah yang subur, setelah dewasa akan menjadi pejabat atau mempunyai kedudukan yang tinggi, menjadi orang yang terkenal, terpandang seperti orang kaya, sebagai konglomerat atau menjadi orang kaya karena warisan leluhur, juga ada yang reinkarnasi menjadi wanita dijodohkan dan bersuami orang yang terpandang atau orang kaya, atau anak orang kaya, sehingga anak ini tinggal meneruskan kekayaan itu,semua ini karena dirinya banyak jasa amal kebaikan di Kehidupan Yang Dahulu, sekatang mendapat balasan hokinya, hal ini didaftarkan dalam buku di bagian kedua ini, sedikitpun tidak boleh dikurangi atau ditambah.
  • TIGA             Bagian Meluluskan, untuk meneliti kembali yang akan menuju ke dunia, apakah masih terdapat kesalahan atau tidak akan reinkarnasi menjadi manusia, diperiksa kembali kelakuannya di masa lalu, kalau ada amal kebaikannya sedikit dan dirinya juga tidak ada kesalahan yang besar, maka diluluskan mencukupi  pakaian dan makanan, dapat perlinduangan oleh kedua orang tuanya, jodohnya bagus akan diberi kehidupan di masa tuanya oleh anak-anaknya dan bagi yang seimbang perbuatannya ( tidak berdosa juga tidak ada amalnya ) reinkarnasinya menjadi orang yang hidupnya sederhana, wa;aupun memiliki pakaian dan makanan yang lengkap juga punya orang tua, punya istri dan anak namun nasibnya pas-pasan, tidak bisa mendapat hoki yang besat, bagi yang dosanya lebih banyak dibabdingkan kelakuan baiknya hanya sedikit, kehidupannya yang akan datang kebanyakan sengsara, wa;aupun diinya juga cukup makan cukup pakaian, namun jauh dari orang tua, akan menjadi janda, merana di perantauan orang. Bagi yang berdosa berat, hidupnya akan miskin sengsara, badanya cacat, anggota badanya tidak sempurna, menjadi tuli, buta atau menjadi  pengemis dan terakhir yang paling berat dosanya akan reiinkarnasii menjadi binatang yang terbagi lagi dalam 4 makhluk di kehidupan itu sebagai pembalasan atas kejahatannya, demikianlah tugas Bagian Tiga ini.
  • EMPAT       Bagian Pembalasan, mengurus pria dan wanita yang reinkarnasi ke dunia sebagai manusia, diijinkan untuk menbalas kebaikan dan kejahatan, seperti di kehidupan yang dahulu pernah mendapat kebaikan seseorang atau yang belum melupakan jodoh pasangannya diluluskan permintaan untuk membalas kebaikan itu. Sebaliknya bagi yang dulu pernah dihina, disiksa sampai meninggal sehingga masih penasaran, maka diluluskan pula untuk mengadakan pembalasan, ini semua disebut : YANG BAIK DIBALAS KEBAIKANNYA, YANG JAHAT DIBALAS KEJAHATANNYA, PUNYA DENDAM KINIPUN MENGADAKAN PEMBALASAN, ada juga roh wanita yang masih penasaran benar, karena punya dendam di kehidupan yang dahulu belum sempat dibalas, setelah meninggal tdak mau menjadi manusia lagi, merelakan dirinya menjadi setan ganas, mengadakan pembalasan, menangkap roh musuhnya, biar musuhnya kaget sehingga meninggal atau mendapat kecelakaan sehingga meninggal dunia, jika terdapat daftar berkas-berkasnya di bagian ini, sering diijinkan pembalasan itu, untuk menenangkan hati roh yang meninggal penasaran itu.
  • LIMA                 Bagian Umur, mengurus umur kehidupan manusia, ada orang kaya yang umurnya panjang dan ada yang umurnya pendek, ada orang miskin yang umurnya panjang dan ada yang umurnya pendek, ada yang baru lahir langsung meninggal, ada yang meninggal karena tenggelam, ada yang haya hidup beberapa hari, beberapa bulan, beberapa tahun kemudian meninggal, yang meninggal dihukum mati atau dibunuh orang. Ada juga yang meninggal karena kecelakaan, meninggal karena dirinya tidak hari-hati atau meninggal karena salah sasaran, karena hanya ulah perbuatan manusia sendiri, maka terdaftar disini.
  • ENAM                Bagian Perangkapan, mengurus perangkapan sebagai anak, orang tua maupun perangkapan josoh sehingga ada anak yang berbakti, ada anak yang durhaka, ada yang beristri setia, bersuami jahat, semua yang terjadi ada sebabnya, perangkapan jodoh juga ada alasannya. Seperti si A waktu di kehidupan dulu sering menolong si B, meminjamkan uang untuk si B dan sampai si B meninggal hutangnya belum lunas, maka di tentukan si B setelah reinkarnasi akan menjadi anaknya si A, jadi anak yang berbakti ini namanya anak yang membayar hutangnya. Seperti si C waktu di kehidupan dulu pernah menipu, membawa kabur harta benda si D, sampai si D meninggal karena perbuatan si C, setelah mengadukan perbuatannya pada Yiam Wong, maka si D diijinkan reinkarnasi menjadi anak si C, menjadi anak yang durhaka untuk menghabiskan harta benda si C, itu namanya anak yang menagih hutang, untuk perangkapan jodohpun demikian, ada yang bisa mendapatkan istri setia, istri yang jahat, semua ini terjadi karena pembalasan karma, ditambah satu, dikurangi satu, tidak akan meleset, inilah tugas Bagian Ke-6.
  • TUJUH            Bagian Karma, mengurus dan mendaftarkan roh atau binatang yang telah reinkarnasi kedunia, kalau terdapat manusia yang beramal besar maka dia akan didaftarkan hidupnya harus senanag atau kaya sampai beberapa kehidupan. Yang berdosa besar harus miskin di beberapa kehidupan. Yang berdosa paling berat harus beberapa kali menjadi binatang, ada yang bisa kembali menjadi wujud manusia, ada yang tidak boleh, ada yang selamanya menjadi binatang. Dalam 4 makhluk di kehidupan yang itu semua kejadiannya di tata dan didaftarkan mengenai yang takdirnya harus senang atau kaya, namun berbuat kejahatan, atau yang takdirnya miskin namun berbuat amal kebaikan, semua ini tidak dalam daftar perbatasan dii sini, ada Dewa lain yang mengawasi sehinga lapor keatas langit dan langit menurunkan titah kepada Yiam Wong, maka diadakan perubahan menghapus atau menambahkan dalam daftar buku disini, demikian tugas Bagian Ke-7.
  • DELAPAN        Bagian Kehidupan, mengurus macam-macam manusia yang akan reinkarnasi kedunia, setelah berkas-berkasnya didaftar di tujuh bagian tersebut, kini disetahkan kemari menyesuaikan datanya masing-masing menerima tanda bukti diri, yang akan reinkarnasi menjadi pejabat di dunia, menerima stempel cap roda berputar, yang menjadi rakyat biasa menerima surat dan pensil, yang akan menjadi pedagang menerima sipua dan alat hitung, yang petani menerima cangkul, yang menjadi tukang bangunan diberikan alat pertukanganya sesuai bidangnya, yang menjadi binatang menerima kulit atau bulu disesuaikan bentuk binatangnya, setelah menerima tanda bukti dir baru boleh pergi menuju ke roda berputar untuk reinkarnasi . Karena waktu hampir habis, bagaimana terjadinya reinkarnasi lain hari kita saksikan.
  • Chi Hoet             Waktu sudah tiba, bersiaplah pulang ke Vihara, terimakasih atas penjelasannya Yiam Wong.
  • Yang Shen          Telah merepotkan Yiam Wong, kami mau permisi.
  • Chi Hoet             Vihara Shen Shien sudah tiba, Yang Shen Turun, roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More