Tuesday, September 20, 2011

BERKELILING KE ALAM NERAKA BAB 58

BAB 58
MENGUNJUNGI TINGKAT SEPULUH MENYAKSIKAN
ENAM JALANAN RODA BERPUTAR
TAHUN 1978, LAK GWEE CE SHA
  • Chi Hoet               Hari ini siap KELILING ALAM BAKA LAGI, Yang Shen naik ke teratai.
  • Yang Shen             Ya, hari ini guru kenapa tidak banyak bicara?
  • Chi Hoet               Banyak bicara nanti jadi salah omongan, tidak ada artinya lagi. Siap berangkat, sudah tiba.
  • Yang Shen             Selamat berjumpa lagi, Yiam Wong. Oh di depan ada sungai yang besar airnya berwarna merah dan arusnya bergerak, ini apa namanya ?
  • Yiam Wong           SUNGAI DARAH namanya, sungai yang menandakan perkawinan para nyawa kehidupan, coba kamu lihat gerakan arus air itu, seperti juga bergeraknya nafsu berahi para nyawa kehidupan.
  • Yang Shen            Dalam sungai ada satu benda yang bentuknya seperti roda yang sedang berputar, itu benda apa ?
  • Yiam Wong           Itulah PANGGUNG RODA BERPUTAR juga disebut MOBIL SUNGAI MERAH, BERPUTAR TERUS TANPA BERHENTI.
  • Yiam Wong           Jembatan disanalah yang akan menuju ke jalanan alam dunia, terhitung ada Emas, perak, giok, batu, kayu, bambu, enam macam benda bahan yang membedakan enam jembatan itu.
  • SATU                    Jembatan emas, khusus dibuat untuk roh di masa kehidupan yang dahulu, pernah mengumpulkan banyak jasa kebaikan yang besar, setelah meninjau beberapa tingkatan, mengembalikan berkas-berkasnya ke istana bumi, kemudian melewati jembatan ini untuk menuju ke surga, mengenai yang sudah lulus dari jasa kebaikan atau bertapa yang sudah sempurna setelah ada juga diantaranya yang melewati,PERBATASAN ALAM BAKA ANTARA ALAM DUNIA langsung menuju ke surga, tidak usah melewati jembatan emas ini lagi.
  • DUA                      Jembatan perak khusus dibuat untuk roh yang telah terkumpul jasa baiknya di kelas dua, setelah meninggal tiba di RUANGAN KUMPULKAN KEAMALAN untuk dilatih dan diuji sampai lulus kemudian badannya dibersihkan di SEMBILAN CABANG AIR TERJUN, lalu melewati jembatan perak ini menuju ke alam dunia menjabat sebgai Dewa di kelenteng atau vihara, menerima sembahyang dan di sana disembah.
  • TIGA                     Jembatan Giok, khusus dibuat untuk roh yang telah terkumpul jasa amal kebaikkan Kelas Tiga, setelah habis disidang ditingkatan-tingkatan, maka akan reinkarnasi ke dunia menjadi orang yang kaya dan terhormat, harus melewati jembatan giok ini masuk ke dalam panggung roda berputar itu.
  • EMPAT                  Jembatan batu khusus dibuat untuk roh yang sebanding kelakuannya ( dosa dan kebaikkan seimbang ) di masa kehidupan yang dulu, kini reinkarnasi menjadi rakyat yang biasa harus melewati jembatan ini dan masuk ke dalam panggung roda berputar itu.
  • LIMA                    Jembatan kayu khusus dibuat untuk roh yang lebih banyak salahnya ketimbang kebaikkannya akan reinkarnasi menjadi orang yang miskin dan sengsara kehidupannya, juga harus melewati jembatan kayu ini dan masuk kedalam panggung roda berputar itu.
  • ENAM                   Jembatan Bambu, khusus dibuat untuk roh dosa yang sungguh jahat, melanggar hukum langit, pembunuh, perampok, pemerkosa yang sungguh berat dosanya, akan reinkarnasi  menjadi binatang 4 makhluk hidup, juga harus melewati jembatan ini, masuk ke dalam panggung roda berputar itu.
  • Yang Shen              Terima kasih atas penjelasan Yiam Wong, roh yang melewati jembatan emas dan jembatan perak tidak banyak, namun di jembatan lain sungguh sesak, antri seperti mereka mau buru-buru menguber waktu.
  • Chi Hoet                LANGKAH SAYA DI JEMBATAN TUNGGAL INI, DIAPUN MELANGKAH DI HALANAN LAIN, masing-masing tidak peduli roh mereka itu, setelah minum Kuah Melupakan Diri jalanpun sempoyongan, masing-masing telah menuju kejalanan yang telah di pilih, ada yang berpakaian seragam pejabat, ada yang membawa alat-alat pertukangan, ada yang membawa pulpen, ada yang memakai kulit binatang, ada yang membawa tanduk binatang diatas kepalanya, masing-masing menunjukkan kebanggaannya, mau mengadakan show ke dunai.
  • Yiam Wong           Mereka memang sudah hilang kesadarannya, seperti sedang membawa pisau, kini tidak tahu apa kamu yang akan mati atau saya yang akan meninggal, masih dalam hati kebanggaannya, seperti keadaan dalam alam dunia biar sudah tahu di depan ada jurang, melihat api masih mau menabraknya, maka reinkarnasi roda berputar kini terjadilah sudah.
  • Yang Shen             Mereka sambil mabuk dan menuju keatas jembatan Batu Giok, kayu dan bambu itu, masuk ke dalam panggung roda berputar itu, begitulah jatuh hilanglah bayangannya. Bagaiman mereka lahir ke dunia terjadinya reinkarnasi itu?
  • Yiam Wong           Memang manusia sungguh ingin tahu hal ini, saya akan menjelaskan terjadinya segala kehidupan, karena sudah bergabung antara hawa YANG (kasar/pri) dan hawa IM (halus/wanita) pria dan wanita, jika ssudah timbul nafsu birahi terjadilah hubungan, timbullah gerakan yang seperti di dalam air sungai merah yang terdapat di bawah panggung roda berputar itu, air sungai bergerak, roda ikut berputar, sehingga menimbulkan magnit yang menedot roh yang sudah tidak sadar diri itu mengikuti karmanya masuk ke dalam panggung roda berputar, ini di artikan sudah berada di dalam rahim ibunya, terjadilah kehamilan dan rohaninya sudah berada di dalam rahim, jika sebagai manusia setelah dikandung sembilan - sepuluh bulan, jika wakrunya sudah tiba, rohnya akan keluar dari panggung roda berputar melalui MOBIL SUNGAI MERAH, darahnyapun keluar dan menangis, begitu melihat kaget sudah tiba di alam dunia lagi, tentang yang melahirkan melalui tetesan telur, bentuk lahirnya berubah atau yang lahir dengan cara amphibi, juga mengikuti waktu yang berbeda-beda, namun kehamilan dalam roda berputar itu manusia jika sedang mengandung, karena berputarnya roda sungai maka sering mau muntah, seperti naik mobil jadi muntah karena mabuk kendaraan.
  • Yang Shen              Oh Begitu ! Kalau Yiam Wong tidak ceritakan manusia di dunia tidak tahu.
  • Yiam Wong            Di atas RODA BERPUTAR ada bentuknya tanda Pat Kua ( Delapan Penjuru / diagram delapan jalan utama ), di dalamnya terdapat satu lingkaran, simbol gabungan IM dan YANG terjadinya kelahiran begitu roda berputar, prosesnya melalui 6 lubang yang terdapat di lingkaran IM dan Yang itu, itulah namanya 6 jalan reinkarnasi, lubang pertama akan dilahirkan sebagai pejabat tinggi, jendral berpangkat atau menjadi orang yang kaya, lubang keduaa dilahirkan menjadi rakyat biasa atau orang yang miskin sebagai tukang, pedagang biasa, petani maupun sebagai perantauan dan dikemudian hari akan menjadi janda dan sebagainya, lubang ketiga sebagai binatang yang dilahirkan melalui kandungan, lubang keempat yang lahirnya sebagai binatang yang lahirnya melalui tetesan telur, lubang kelima sebagai binatang yang lahirnya didalam air, lubang ke-enam sebagai binatang yang lahirnya melalui kepompong, setelah waktunya tiba, maaka terjadilah kelahiran di alam dunai, karena proses 6 jalanan reinkarnasi ini.
  • Chi Hoet                  Seperti barang produksi di pabrik yang ada di dunia, ada yang bermutu tinggi, ada yang jelek, seperti nasib manusia juga berputar, karena amal kebaikkan yang dibuat kehidupan dahulu, kini terdapat jalanan yang bagus bagi dirinya, jika bahan asalnya jelek, maka lahir lagi satu manusia yang jahat lagi.
  • Yang Shen               Seperti pernah terdengar ada arti dati perkataan ENAM JALANAN RODA BERPUTAR REINKARNASI itu.
  • Chi Hoet                 Yang Artinya JALANAN LAIT, JALANAN MANUSIA, JALANAN ALAM BAKA, JALANAN DI NERAKA, JALANAN SETAN KELAPARAN, JALANAN BINATANG, JALANAN LANGIT ialah jalanan ke surga, terisi di sana Dewa Budha dan para Nabi disitu, setelah diri mereka sudah sempurna, tidak usah minum Kuah Melupakan Diri lagi, melewati panggung roda berputar langsung menuju ke surga, namun walaupun memisahkan diri dari enam jalanan reinkarnasi, ada juga diantara mereka yang tega, melihat umat yang belum tertolong, sehingga dirinya menjelma dan lahir kembali ke alam dunia jadi pertapa, jadi guru untuk menurunkan ajaran kebaikkannya, sebagai conton untuk menyadarkan umatnya, mereka termasuk Nabi, Budha, Dewa yang lain. Sejak jaman dulu sampai sekarang mereka tidak segan-segan berjanji dan turun ke dunia menolong manusia, maka  REINKARNASI RODA BERPUTAR seharusnya dipanggil menjadi PULANG PERGI MENENGKKAN, bukan hanya dilahirkan kembali ke dunia yang disebutkan reinkarnasi, sebenarnya di dunia yang besar ini, jalanan yang untuk pulang pergi itu bukan hanya enam jalanan itu, bisa terdapat puluha tibu, jalana roda berputar reinkarnasi, sebagai manusia harus menyadari hal ini.
  • Yiam Wong             Keadaan roda berputar reinkarnasi di Tingkatan Sepuluh ini sudah banyak tertulis dalam buku ini, Sekarang manusia harus mengeri, walaupun terjadinya reinkarnasi dilahirkan ke dunia terjadi di alam baka, namun ini semua terjadi karena ulah manusia sendiri, jika tidak cepat-cepat insyaf menjadi manusia yang benar, setelah hilangnya badan manusia ini, susah kembali ke asal mulanya lagi, mengantar pulangnya Chi Hoet dan Yang Shen ke vihara juga saya ucapkan selamat mengarang buku ini, supaya lancar dan sukses, jangan sampai sia-sia perjuangan para murid agar bisa banyak umat manisia lagi yang tertolong karena membaca buku ini.
  • Yiam Wong            Terima kasih kepada Yiam Wong telah membukakan rahasia ini, beruntunglah manusia, selamat tinggal saya sudah naik ke teratai , guru silahkan berangkat.
  • Chi Hoet                Sepuluh tingkat neraka telah selesai kita kunjungi, beban tugas ini sekarang sudah ringan. Yang Shen kamu juga cukup capai, buku ini setelah tercetak pada bulan Pe Gwee hari Cap Go, betapa gembiranya tiga lapisan Dewa, manusia dan hantu, di  harap manusia banyak mencetak buku ini untuk disebarkan, ini adalah cita-cita saya, agar manusia bisa memahami ajaran-ajaran dalam buku ini, hilangkan pikiran yang sempit lapangkan dada yang luas, kegembiraan maupun kedamaian penuh di bumi dunia ini, maka jalanan yang bisa menuju ke alam surgapun sudah berada di depan kamu. Vihara sudah tiba, Yang Shen turun, roh kembali ke badan.

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More